Ide Kreatif SMA Negeri 1 Pangkalan Bun, Gelar Lomba Karya Tulis Untuk Guru

IST/BERITA SAMPIT - Kepala SMA Negeri 1 Pangkalan Bun Drs. Ridwan dan para guru pemenang lomba.

PANGKALAN BUN – SMA Negeri 1 Pangkalan Bun menggelar Lomba Karya Tulis Ilmiah untuk para guru. Lomba ini digelar 14 sampai 31 Agustus 2020, selain dalam rangka HUT ke 56 SMA Negeri 1 Pangkalan Bun juga sekaligus dalam rangka memperingati HUT RI 17 Agustus 2020.

“Alhamdullilah kegiatan Lomba Karya Tulis mendapat sambutan yang luar biasa dari semua guru,” ujar Kepala SMA Negeri 1 Pangkalan Bun Drs. Ridwan, Senin 28 September 2020.

BACA JUGA:   Dandim 1014 PBun Ajak Wartawan Tangkal Hoaks

Menurutnya, Lomba Karya Tulis ini untuk memberikan apresiasi atas kinerja guru-guru sebagai tenaga profesional yang memberikan pembinaan, pelatihan, pembelajaran kepada siswa dari waktu ke waktu tanpa pandang suku, agama dan ras.

“Kemudian untuk mengungkapkan, mengekspresikan suasana batin guru selama menjalani tugas suci dan mulia, ada canda, gurau, sedih, pilu, gembira, dan senang. Juga lomba karya tulis untuk menciptakan budaya literasi sebagai pendukung utama tugas keprofesionalan guru,” jelas Ridwan.

BACA JUGA:   Jalan Konsorsium Segera Diserahkan Ke Pemkab Kobar

Ia juga mengatakan, bahwa pembelajaran masa Covid-19 sejak April 2020 sampai sekarang sudah dilaksanakan internal guru-guru. “Alhamdullilah, selama kegiatan belar di rumah tidak ada kendala, malah para siswa semakin cerdas untuk menguasasi teknologi internet,” imbuhnya.

Adapun 3 Guru sebagai pemenang Lomba Karya Tulis Ilmiah, “Cinta Profesi Guru” yakni Juara 1 Ibu Ritamawati, S.Pd, Juara 2 Ibu Arodah, S.Pd dan Juara 3 Ken Utami, S.Pd. Dengan hadiah dana pengembangan profesi guru. (Man/beritasampit.co.id).