Bhayangkari Kobar Gelar Rapid Test untuk Guru TK Kemala

Ist/BERITA SAMPIT – Ketua Bhayangkari Polres Kobar Suci Andi Kirana, saat memberi bingkisan supplemen vitamin kepada Guru TK.

PANGKALAN BUN – Dalam rangka memastikan keamanan dan kesehatan tenaga pengajar, Yayasan TK Kemala Bhayangkari 19 Cabang Kobar menggelar kegiatan rapid test.

Dalam rapid test yang digelar pada Kamis 8 oktober 2020 pagi di area TK Kemala Bhayangkari, Jalan Tarmili, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Arut Selatan, Kobar, Kalteng ini diikuti oleh 13 guru dan dua tenaga pengajar dan dipantau langsung oleh Kapolres Kobar AKBP Andi Kirana beserta Ketua YKB Kobar Ny. Suci Andi Kirana.

“Untuk rapid test kami tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M yaitu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. Selain itu, tim kesehatan yang mengambil sampel rapid juga dilengkapi dengan APD jadi tetap aman,” ujar Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Kobar, Ny. Suci Andi Kirana.

BACA JUGA:   Ini Pemenang Lomba Logo HUT ke-61 Kobar

Selain itu, bagi personel yang telah mengikuti rapid test diberikan suplemen berupa vitamin, susu dan madu untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

“Kami bersyukur hasilnya non reaktif, jadi guru dan tenaga pengajar di lingkungan Yayasan Kemala Bhayangkari keseluruhan sampai saat ini sehat dan aman,” kata Suci.

Selain itu, ketua Bhayangkari Cabang Kotawaringin Barat Suci Andi Kirana menyerahkan bantuan tali asih bhayangkari peduli kepada personil Polres Kobar

Adapun bantuan berupa alat rapid test dan suplemen tersebut, diserahkan kepada Kapolres Kobar AKBP Andi Kirana melalui Paurkes Polres Kobar Ibu Reni.

BACA JUGA:   Masih Banyak Warga Tidak Gunakan Masker

Sementara itu, Kapolres Kobar AKBP Andi Kirana mengatakan, bantuan alat kesehatan dan suplemen dari bhayangkari Kobar ini menjadi pendongkrak semangat personel yang bertugas dilapangan.

“Kami ucapkan terimakasih atas kepedulian dari Ketua Bhayangkari terhadap personel Polres, semoga ini bermanfaat dan dapat menambah semangat dalam melaksanakan amanah pencegahan Covid – 19,” kata Kapolres.

Andi menambahkan, pihaknya juga bersyukur saat ini personel Polres Kobar secara keseluruhan zero Covid – 19. Dan dengan adanya bantuan alat kesehatan berupa rapid test tentunya dapat memberikan proteksi dan kewaspadaan dini, terutama untuk anggota yang bertugas di lapangan.

(man/rilis/humpolres).