Polsek Bukit Batu Padamkan Karhutla di Kawasan Kelurahan Tangkiling

IST/BERITA SAMPIT - Petugas kepolisian saat memadamkan api.

PALANGKA RAYA – Polsek Bukit Batu menerima laporan tentang terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kelurahan Tangkiling, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kamis 8 Oktober 2020.

Wakapolsek Bukit Batu Ipda Manton Sidabariba bersama personelnya yang dibantu oleh Manggala Agni dan masyarakat setempat segera melakukan pemadaman kebakaran di lahan seluas 3 Hektare tersebut.

BACA JUGA:   Seorang Pria Dikabarkan Tercebur di Sungai, Warga dan Tim Gabungan Cari Korban

“Saat ini kami masih berupaya melakukan pemadaman karhutla, yang sukar dipadamkan karena sudah terlanjur merambat, terlebih lagi disebabkan oleh struktur tanah yang gambut dan kering,” kata Ipda Manton Sidabariba.

Dengan menggunakan mesin pompa air, mereka pun melakukan penyiraman secara masif guna memadamkan api yang telah merambat hingga bagian dalam tanah di lahan tersebut.

BACA JUGA:   Ini Identitas dan Kronologis Laka Adu Banteng Dua Sepeda Motor hingga Korban Meninggal Dunia

Setelah kurang lebih selama satu jam melakukan upaya penyemprotan, api pun berhasil dipadamkan dan mereka pun segera memasang police line di area lahan yang terbakar itu.

“Untuk identitas pemilik lahan dan kronologis terjadinya karhutla sedang dalam proses penyelidikan, yang akan kami lakukan dengan secepat-cepatnya,” ucapnya. (Hardi/beritasampit.co.id).