Menteri Agama Salurkan Bantuan Pesantren di Kalteng

IST/BERITA SAMPIT - Wakil Menteri Agama (Wamenag) RI Zainut Tauhid Sa’adi Saat Menyerahkan Bantuan Dana

PALANGKA RAYA – Kurang lebih sebanyak 4 miliar Rupiah dikucurkan oleh Kementerian Agama kepada sejumlah lembaga pendidikan keagamaan di Kalimantan Tengah.

Bantuan itu secara simbolis diserahkan oleh Wakil Menteri Agama (Wamenag) RI Zainut Tauhid Sa’adi di Palangka Raya, Selasa 13 Oktober 2020.

Penerima bantuan adalah pondok pesantren, lembaga pendidikan Al Qur’an, dan madrasah diniyah takmiliyah. Perwakilan penerima berasal dari Pondok Pesantren Darul Amin dan Pondok Pesantren Al Wafa.

BACA JUGA:   OJK Kalteng Gelar Wabinar Peningkatan Usaha

“Terima kasih untuk bantuan dari Kementerian Agama,” kata salah satu pengurus Pondok Pesantren Darul Amin, Ahmad Junaidi.

Wamenag berharap bantuan operasional tersebut bisa mendorong lembaga pendidikan keagamaan di Kalimantan Tengah semakin maju dan berkembang. Dan dapat membantu berlangsungnya pembelajaran di masa pandemi Covid-19.

“Bantuan ini adalah bentuk perhatian pemerintah melalui Kementerian Agama dalam menghadapi dampak Covid-19,” kata Kakanwil Kemenag Kalimantan Tengah Abdul Rasyid.

BACA JUGA:   Dinas Pemuda dan Olahraga Kalteng Apresiasi PWI

Kakanwil Kemenag Kalimantan Tengah Abdul Rasyid menuturkan, bantuan itu di antaranya berupa bantuan pembelajaran daring bagi pondok pesantren sebesar Rp 570 juta, bantuan operasional pendidikan kesetaraan pada pondok pesantren sebesar Rp. 1.169.150.000.

Kemudian operasional lembaga pendidikan Al Qur’an Rp.950 juta, dan bantuan operasional pondok pesantren Rp.1.015.000.000

“Kanwil Kemenag Kalimantan Tengah meminta kepada seluruh penerima bantuan untuk memanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” imbunya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)