Jembatan Belum Rampung, Satgas TMMD Jaga Keselamatan Pelajar

SAMPIT – Perbaikan tiga jembatan di lokasi TMMD Reguler ke-109 di Kecamatan Pulau Hanaut Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah, belum rampung sehingga warga masih harus menggunakan jembatan darurat yang dibangun di sisi jembatan.

Jembatan darurat dibangun dengan kokoh meski hanya difungsikan untuk sementara waktu. Hal itu untuk memastikan jembatan darurat tetap aman dilewati. Meski begitu, Satgas TMMD tetap menjaga keselamatan setiap warga yang melintas, khususnya pelajar atau anak-anak.

BACA JUGA:   TNI Tanam Pohon untuk Generasi Penerus

Setiap ada pelajar yang hendak melintasi jembatan darurat, anggota Kodim 1015/Spt yang tergabung dalam Satgas TMMD langsung bergerak membantu para pelajar tersebut.

“Ini sudah menjadi kewajiban kami. Meski jembatan belum bisa digunakan karena sedang tahap penyelesaian, kami berupaya agar lalu lintas tetap berjalan dan aman. Makanya anggota kami selalu siaga membantu, khususnya kalau ada anak-anak yang hendak menyeberang,” kata Komandan Kodim 1015/Spt Letkol Czi Akhmad Safari.

BACA JUGA:   Warga Pulau Hanaut Inginkan Kembali TMMD

Saat ini perbaikan tiga jembatan yang merupakan sasaran fisik TMMD Reguler ke-109 hampir rampung. Akhmad Safari penyelesaiannya akan tepat waktu sebelum kegiatan TMMD berakhir.

TMMD Reguler ke-109 ini dilaksanakan di Desa Bapinang Hilir, Babirah dan Bapinang Hulu Kecamatan Pulau Hanaut mulai 22 September hingga 21 Oktober. (rls)