Satgas TMMD Bagi Masker di Pulau Hanaut

SAMPIT – Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 di Kecamatan Pulau Hanaut tidak hanya diisi dengan kegiatan fisik, tetapi juga diisi dengan kegiatan non fisik. Salah satunya adalah mengampanyekan pencegahan penyebaran covid-19, yaitu dengan membagikan masker gratis kepada masyarakat.

Komandan Kodim 1015 Sampit Letkol, Letkol Czi Akmad Safari SH mengungkapkan, di sela – sela kegiatan penyelesaian rehab tuga jembatan di Desa Bapinang Hilir dan Desa Babirah, Satgas TMMD membagikan masker kepada warga yang tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

“Ini merupakan bentuk dukungan Satgas TMMD terhadap penerapan protokol kesehatan covid-19 di lokasi pelaksanaan TMMD yaitu di Kecamatan Pulau Hanaut. Melalui kegiatan ini kami ingin menggugah kesadaran warga untuk patuh dan taat terhadap protokol kesehatan covid-19,” terangnya, Rabu (14/10).

Dalam pembagian masker ini, anggota Satgas TMMD menyasar warga yang tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah. Selain diberikan masker, warga juga diingatkan tentang bahaya covid-19. Dalam kegiatan TMMD ini selain sasaran pembangunan fisik juga ada sasaran kegiatan nonfisik.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

Kegiatan nonfisik yang dilaksanakan dalam TMMD kali ini antara lain pertandingan olahraga, penyuluhan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), penyuluhan kesehatan khususnya covid-19, kemudian pengobatan gratis, penyuluhan pertanian serta wawasan kebangsaan. Selain itu juga dilaksanakan nonton film perjuangan, anjangsana dengam tokoh masyarakat dan tokoh agama. (rls)