Penyelesaian Pos Terpadu Terus Digenjot

SAMPIT – Pelaksanaan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 di Kecamatan Pulau Hanaut menyisakan waktu empat hari lagi. Saat ini sasaran fisik yang tersisa adalah pembangunan pos terpadu. Empat sasaran fisik lainnya yaitu rehab tiga buah jembatan dan renovasi musala sudah selesai dilakukan.

Komandan Kodim 1015 Sampit Letkol Czi Akhmad Safari SH mengungkapkan, untuk pembangunan pos terpadu sudah pada tahap pemasangan atap. “Setiap hari terus kita genjot pembangunan pos terpadu ini,” jelasnya, Sabtu 17 Oktober 2020.

BACA JUGA:   Warga dan Satgas TMMD Lakukan Pengecetan Mushallah

Menurutnya, pembangunan pos terpadu tersebut adalah sebagai tempat musyawarah di tingkat desa oleh tokoh masyarakat, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

“Dengan adanya pos terpadu ini diharapkan kerjasama antar desa, TNI, Kepolisian maupun tokoh masyarakat selalu berjalan setiap hari,” tambahnya.

Jika terjadi permasalahan atau konflik di masyarakat desa, dengan adanya pos terpadu tersebut maka bisa dimusyawarahkan danĀ  diselesaikan bersama-sama, sehingga kerukunan dan kebersamaan akan selalu terpelihara.

BACA JUGA:   Pasca TMMD ke 109 Danrem Sempatkan ke Lokasi Sasaran

Dalam penyelesaian pembangunan pos terpadu ini, selain dilakukan oleh anggota Satgas TMMD juga dibantu oleh masyarakat setempat. (Rls/beritasampit.co.id).