Dewan Reses di Kelurahan Sawahan, Warga Minta Normalisasi Drainase Dan Peningkatan Jalan

RESES : IST/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Kotawaringin Timur, saat reses di Kelurahan Sawahan.

SAMPIT – Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dari daerah pemilihan I melakukan reses di Kelurahan Sawahan, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. Reses ini dipimpin oleh Sutik, diikuti H. Suprianto, H. Ardiansyah, Sihol Parningotan Lomban Gaol, Perdamean Gultom, Bima Santoso, Riskon Fabiansyah, Khozaini dan Iwan Kurniawan.

Lurah Sawahan Legendaria Okta BN, kepada sembilan orang anggota dewan tersebut menyampaikan keluhan warga terkait masalah normalisasi drainase di jalan Gatot Sebroto, Cut Mutia dan Antang Barat, serta pembuatan jembatan di Jalan Menteng II yang selama ini jembatan tersebut dibangun dengan swadaya masyarakat dan sudah beberapa kali rusak.

“Semua warga mengeluhkan terkait normalisasi drainase karena saat hujan deras akan terjadi banjir terutama di jalan Antang Barat dan juga jembatan di Jalan Menteng II serta supaya adanya peningkatan Jalan Sampoerna Barat, Antang Barat, Menteng, Nusantara dan Mediun Ngawi,” tutur Lurah Sawahan Legendaria Okta BN, Selasa 20 Oktober 2020.

BACA JUGA:   Warga Bersyukur Atas Program TMMD di Desa Bapinang Hilir

Sementara itu pimpinan reses Sutik dari Komisi I DPRD Kotim menjelaskan, bahwa reses dilakukan sebagai salah satu kewajiban anggota dewan per masa sidang setiap tahun anggaran. Selain untuk mensosialisasikan program kerja anggota DPRD dan pemerintah, reses dilaksanakan untuk menjemput aspirasi masyarakat di daerah pemilihan masing-masing.

“Kegiatan reses dilaksanakan untuk mendengarkan keluhan dari konstituen kami yaitu masyarakat di daerah pemilihan kami masing-masing. Selanjutnya keluhan itu nanti akan kami sampaikan kepada Pemerintah Daerah, dan akan dicarikan solusinya,” jelas Sutik.

Sedangkan mengenai masalah drainase yang pada umumnya dikeluhkan warga di Kelurahan Sawahan, Sutik mengatakan, pihaknya akan menampung keluhan dan aspirasi masyarakat tersebut dan akan melakukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah melalui Dinas Pekerjaan Umum untuk melakukan normalisasi.

BACA JUGA:   Penyelesaian Pasar Mangkikit, Ini Saran Dewan

“Untuk masalah drainase itu, kami akan lakukan koordinasi dengan pemerintah Kabupaten melalui Dinas Pekerjaan Umum. Karena untuk proses normalisasi dan pemiliharaan sudah menjadi tugas rutin mereka, dan kami akan meminta harus dilakukan normalisasi jangan tunggu warga mengeluh kembali,” kata legislator partai Gerindra itu.

Ditambahkan Sutik, terkait peningkatan masalah jalan yang ada di Kelurahan Sawahan, dirinya akan meyampaikan keluhan ini pada saat rapat hasil reses nanti. Diharapkan peningkatan jalan tersebut dapat dianggarkan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) murni tahun 2021 mendatang. (im/beritasampit.co.id).