4 Jembatan Gantung di Kecamatan Arut Utara Diresmikan

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Kobar, Hj Nurhidayah dalam acara peresminan 4 jembatan.

PANGKALAN BUN – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) telah meresmikan empat jembatan gantung yang terletak di empat desa di Kecamatan Arut Utara, Kamis 22 Oktober 2020.

Peresmian ke empat jembatan tersebut berlangsung di Desa Nanga Mua, yang ditandai dengan penanda tanganan oleh Bupati Kobar Hj Nurhidayah diatas batu marmer prasasti pembangunan jembatan.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Pusat melalui kementerian PUPR Republik Indonesia, yang telah membangun 4 buah jembatan gantung yang sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di 4 desa, yaitu Desa Nanga Mua, Desa Penyelombaan, Desa Gandis dan Desa Kerabu,” ujar Hj Nurhidayah.

BACA JUGA:   Surat Keterangan Hasil Rapid Test Covid-19 Dipalsukan, Pelaku Diamankan Polisi

Hj Nurhidayah menyampaikan, pembangunan infrastruktur ini diharapkan membawa perubahan ke arah yang lebih baik, bagi masyarakat Kotawaringin Barat secara khusus untuk masyarakat Kecamatan Aruta Utara.

Terpisah, Kepala Dinas PUPR Kobar Juni Gultom mengatakan, bahwa jembatan gantung ini dibangun melalui dana APBN tahun 2018 2 buah dan tahun 2019 2 buah dengan total nilai aset yaitu sebesar Rp 24.343.942.150.

“Dengan jembatan ini maka akses masyarakat semakin mudah dan jarak tempuh antar desa lebih singkat, sehingga diharapkan akan mendongkrak perekonomian masyarakat Arut Utara,” kata Junni.

BACA JUGA:   Kapolres Kobar Ajak Pers Perangi Covid-19 dan Sukseskan Pilkada Kalteng

Menurutnya, Kecamatan Arut Utara merupakan Kecamatan yang jauh dari pusat Kota, sehingga untuk mendekatkan pelayanan masyarakat maka Pemkab terus berupaya membangun infrastruktur diwilayah tersebut.

“Kami juga terus meningkatkan pembangunan infrastruktur jalan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Arut Utara, yang dimulai melalui program konsorsium yang melibatkan perusahaan yang ada di Kecamatan Arut Utara,” ungkapnya. (Man/beritasampit.co.id).