Badan Kesbangpol Sukamara Gelar Rapat Pemantapan Pilkada

RAPAT : ENN/BERITA SAMPIT - Kesbangpol Sukamara Gelar Rapat Pemantapan Pilkada yang dipimpin Sekda Sukamara Sutrisno.

SUKAMARA – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sukamara menggelar kegiatan Rapat Pemantapan Kesiapan Dukungan Kelancaran Penyelenggaraan Pilkada yang dibuka secara langsung oleh Sekda Sukamara Sutrisno, Kamis 22 Oktober 2020.

Rapat tersebut digelar dalam rangka menjelang pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Kalimantan Tengah Tahun 2020 yang akan dilaksanakan pada Desember mendatang.

Sutrisno mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan hari ini sebagai fasilitas dari pemerintah daerah kabupaten sukamara, guna memastikan kesiapan masing-masing pihak dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2020.

BACA JUGA:   H Windu Subagio Tegaskan Tidak Akan Maju Pada Pilkada Sukamara 2024

“Karena hal terpenting dalam kesuksesan penyelenggaraan Pilkada ini adalah kesiapan yang matang baik dari aparat keamanan dan seluruh stakeholder penyelenggara,” kata Sutrisno saat membuka rapat.

Menurutnya, pelaksanaan pemungutan suara semakin dekat yang diperkirakan enam atau tujuh minggu lagi. Maka Pemda Kabupaten Sukamara harus memantapkan kesiapan, utamanya yang berkaitan dengan keamanan maupun ketertiban umum juga hal-hal yang berhubungan dengan ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Gelar Musrenbang RPJMD Tahun 2025-2045

“Melalui rapat ini juga kita dapat mendengarkan kesiapan dari masing-masing penyelenggara pilkada khususnya bagi aparat keamanan, KPU, Bawaslu dan pemangku kepentingan tentang apa saja yang berpotensi akan menjadi kendala sehingga dapat diminimalisir bahkan dihilangkan pada saatnya nanti,” jelas Sutrisno.

“Setiap permasalahan yang akan muncul perlu disikapi dan diantisipasi sedini mungkin agar tidak berkembang dan meluas, sehingga pelaksanaan pilkada dapat berjalan lancar tanpa hambatan apapun,” tukas Sutrisno. (enn/beritasampit.co.id).