Danrem 102/Pjg Hadiri Webinar Nasional Pilkada Berintegritas secara virtual

 

 

PALANGKA RAYA – Bertempat di Aula Jayang Tingang Lt.II Kantor Gubernur Kalteng Kamis (22/10/2020) Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto hadiri Webinar Nasional Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Berintegritas secara virtual melalui video conference.

Webinar Nasional diikuti oleh Wilayah II Sumatera Selatan, Kalteng, Banten dan Sulawesi Tengah. Turut hadir dalam kesempatan tersebut ,Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI) Alexander Marwata, Plt. Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Habib Ismail Bin Yahya, Wakil Ketua DPRD Prov. Kalteng , Kajati Kalteng Mukri, Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Indro Wiyono dan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi (Prov) Kalteng Harmain Ibrohim.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

Hadir secara virtual Pasangan Calon Kepala Daerah, penyelenggara Pemilu serta stakeholder terkait dari Wilayah II Sumatera Selatan, Kalteng, Banten dan Sulawesi Tengah.

Rangkaian acara Webinar dimulai dari paparan Plt. Gubernur, Pimpinan KPK, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu dilanjutkan dengan tanya jawab, pembacaan Informasi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Calon Kepala Daerah (Cakada), Pakta Integritas, diakhiri dengan Konferensi Pers.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

Adapun Pakta Integritas Cakada dalam Webinar Nasional kali ini adalah tidak melakukan tindak pidana korupsi , tidak melakukan politik uang dalam pilkada, mendukung upaya Pendidikan Antikorupsi, penindakan dan Pencegahan Korupsi, patuh melaporkan LHKPN dan menolak Gratifikasi, membuat visi, misi program mencerminkan semangat antikorupsi, peduli kepada pemilih, merakyat dan berpihak pada keadilan, menghindari konflik kepentingan seperti kolusi dan nepotisme, bergaya hidup sederhana, melayani dan selesai dengan dirinya dan berani dan bertanggung jawab dalam setiap keputusan demi tegaknya integritas. (rls)