Tingkatkan Kemampuan, Brimob Kalteng Latihan PHH

IST/BERITA SAMPIT - Personel Brimob saat sesi latihan.

PALANGKA RAYA – Dalam meningkatkan kemampuan, personel Satbrimob Polda Kalteng BKO Polda Metro Jaya melaksanakan giat latihan kemampuan Pengendali Huru-Hara (PHH) dengan penyesuaian dari perkembangan situasi di lapangan.

Saat ditemui di tempat latihan, Komandan Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kalteng Kompol I Gede Putra, selaku Komandan Batalyon Penugasan, membenarkan adanya perintah yang diucapkan Dankorbrimob yaitu mengenai Latihan PHH bagi seluruh personel Brimob yang melaksanakan BKO Polda Metro Jaya.

“Latihan PHH ini dilaksanakan sesuai dengan perintah Komandan Korbrimob Polri (Dankorbrimob) Irjen Pol Anang Revandoko, beliau memerintahkan agar seluruh personel jajaran Satbrimob di Indonesia yang melaksanakan BKO Polda Metro Jaya dalam pengamanan Aksi Damai yang dilakukan oleh para Buruh dan Mahasiswa terkait penolakan RUU Cipta Kerja ini, melaksanakan latihan peningkatan kemampuan PHH di Satlat Korbrimob Polri,” kata Komandan Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kalteng Kompol I Gede Putra.

BACA JUGA:   Masyarakat Lokal Harus Berperan Aktif Sukseskan Kebijakan Program Food Estate

Satbrimob Polda Kalteng sendiri melaksanakan latihan gabungan bersama Satbrimob Polda Lampung. Latihan ini digelar di Satuan Latihan Korbrimob Polri (Satlat Korbrimob Polri), Cikeas Udik, Kecamatan Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat, Senin 26 Oktober 2020.

“Latihan ini dilaksanakan selain bertujuan untuk meningkatkan kemampuan, yang terpenting yaitu untuk menyamakan presepsi pada saat melaksanakan tugas dilapangan,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Cegah Karhutla, Polsek Seruyan Tengah Sosialisasi dan Pasang Spanduk Stop Karhutla

Untuk diketahui bahwa Satbrimob Polda Kalteng sendiri mengirimkan kekuatan sebanyak 2 SSK (Kompi) yaitu sebanyak 200 personel. (Hardi/beritasampit.co.id).