Dewan Gelar RDP Dengan Eksekutif, Tanggulangi Kemiskinan di Murung Raya

IST/BERITA SAMPIT - Ketua DPRD Mura, Doni SP. M.Si.

PURUK CAHU – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya (Mura) bersama pihak eksekutif melaksanakan rapat dengar pendapat (RDP) terkait langkah-langkah penanggulangan kemiskinan di wilayah Murung Raya.

Ketua DPRD Mura Doni berharap, sesuai harapan bersama terkait APBD agar segera dieksekusi. Sehingga itu, ujarnya, menjadi sebuah perputaran ekonomi baik ditingkat kecamatan maupun di tingkat desa. Dimana ada kegiatan ekonomi di sana baik dari pihak ketiga, masyarakat yang terlibat disana dan lain sebagainya.

Banyak hal yang dibahas terkait masukan dan saran, dan ini menjadi komitmen bersama dalam mengentas kemiskinan di wilayah ini. Contoh dari penyelenggaran APBD daerah, terkait menyangkut langsung apa tidak kepada masyarakat.

BACA JUGA:   Pemda Murung Raya Harus Peka Terhadap Potensi PAD

“Dan itu merupakan salah satu bagian dari pada kita untuk dapat menurunkan angka kemiskinan. Terkait masalah PHK dan  juga lainnya itu juga menjadi salah satu yang menjadi bahan diskusi,” terang Doni, Jumat 30 Oktober 2020.

Legislator PDIP ini mengharapkan kedepannya, pihaknya akan melakukan kontrol ketat dan pengawasan. Karena ini menyangkut masalah PHK di daerah Mura bukan di daerah lain.

BACA JUGA:   Kapolres Mura Gelar Press Release Kasus Penipuan HRD Abal-Abal PT BP

Doni mengimbau, kepada pihak investasi perusahaan besar kecil baik sektor pertambangan, kayu dan sebagainya agar memperhatikan Perda Nomor 10 tahun 2016.

“Kita sudah sepakat dengan wakil bupati, Dinas tenaga kerja yang mana pihaknya akan kontrol ke lapangan. Jadi kita minta kepada perusahaan supaya komitmennya terhadap Perda itu membangun bersama kemakmuran di wilayah Kabupaten Mura,” tandasnya. (Lulus/beritasampit.co.id).