Sejumlah Pengedara Masih Kedapatan Tidak Patuhi Protokol Kesehatan

IST/BERITA SAMPIT - Petugas saat melaksanakan operasi Yustisi

PALANGKA RAYA – Ditsamapta Polda Kalimantan Tengah menggelar Operasi Yustisi Pendisiplinan Protokol Kesehatan bersama personel gabungan Operasi Zebra 2020 dan Direktorat Lantas Polda Kalteng.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Dirsamapta Kombes Pol Susilo Wardono, melalui Kepala Sub Direktur Dalmas (Kasubdit Dalmas) AKBP Nur Wahyudi bersama 12 personel Satgas Yustisi lainnya turun langsung dalam kegiatan yang dilaksanakan di Bundaran Besar, Kota Palangka Raya, sabtu 31 Oktober 2020.

“Kegiatan Yustisi Kali ini dilaksanakan personel Satgas Yustisi Ditsamapta bersama personel gabungan Operasi Zebra 2020 dan Ditlantas Polda Kalteng. Pada kegiatan yustisi yang dilakukan di seputaran Bundaran Besar Palangkaraya ini, ditemukan hanya sedikit pelanggaran, yang artinya kesadaran masyarakat akan Protokol kesehatan sudah cukup baik,” kata Kasubdit Dalmas AKBP Nur Wahyudi.

BACA JUGA:   Pucuk Pimpinan Kodim 1016 Palangka Raya Berganti

Pada Operasi Yustisi kali ini Personel Ditsamapta, hanya memberikan imbauan dan membagikan masker gratis kepada pengendara, dan menegur pengendara yang tidak menggunakan masker.

“Pelanggar Prokes kali ini hanya kita imbau dan ingatkan pentingnya penggunaan masker, setelah itu kita berikan masker gratis bagi pengendara tersebut,” tegas Nur.

Ditsamapta mengharap dari kegiatan kali ini dapat membuat masyarakat semakin sadar terhadap adaptasi kebiasaan baru 3M, yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, dan yang paling penting menggunakan masker saat bepergian keluar rumah untuk melindungi diri sendiri dan orang lain.

BACA JUGA:   Masyarakat Diminta Jaga Kebersihan Lingkungan Cegah Penularan DBD

(Hardi/Beritasampit.co.id)