Kampanye Pilkada Jangan Sampai Menambah Klaster Penyebaran Covid-19

IM/BERITASAMPIT - Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, H Bunyamin.

SAMPIT – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 ditengah pandemi virus Covid-19 harus menjadi perhatian tersendiri, karena dalam proses penyelenggara Pilkada diwanti-wanti agar pelaksanaan tahapan tidak menimbulkan klaster penyebaran Covid-19.

Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) H Bunyamin mendorong, agar semua Pasangan Calon (Paslon) serta tim pemenangan dan simpatisan tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan, mengingat saat ini dalam suasana kampanye.

BACA JUGA:   Dilaporkan PT SCC Padahal yang Diklaim Lahan yang Tidak Pernah Diganti Rugi

“Saat ini kita sama-sama tahu, bahwa saat tengah menghadapi pandemi Covid-19. Maka dari itu untuk semua Paslon agar tetap selalu berhati-hati dalam melakukan sosialisasi kampanye supaya tidak menambah luas penyebaran Covid-19,” katanya, Senin 2 November 2020.

Lanjutnya, menghadapi pesta demokrasi yang pada 9 Desember 2020, sesuai dengan aturan protokol kesehatan pihaknya tetap taat menjalankan hal itu, sehingga dirinya berharap pihak yang lain juga melakukan hal yang sama.

BACA JUGA:   Sepekan setelah Ditemukan Mengapung di Sungai Mentaya, Jenazah Bayi Belum Dimakamkan

“Pencegahan penularan Covid-19 merupakan tujuan utamanya, disamping itu kita tetap harus berdoa semoga masalah apapun saat ini segera selesai,” harap legislator partai PAN itu.

Pasalnya bencana Covid-19 sedikit banyak juga karena kesalahan manusia yang kemungkinan ada kesalahan terselubung.

“Semoga pandemi ini segera berakhir, kita semuanya sama-sama berdoa. Semoga pelaksanaan Pilkada ini berjalan dengan sehat lancar dan aman,” tutupnya.

(im/beritasampit.co.id).