Kapolresta: Kita Harus Siap Antisipasi dan Menanggulangi Potensi Bencana Banjir

IST/BERITA SAMPIT - Suasana FGD bersama Dinas PUPR dan BPBD Kota Palangka Raya.

PALANGKA RAYA – Dari beberapa hari yang lalu Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah kerap diguyur hujan lebat dan dikhawatirkan dapat berpotensi meningkatkan debit air sungai.

Menanggapi hal itu Polresta Palangka Raya, berinisiatif menggelar Focus Group Discussion (FGD) bersama Dinas PUPR dan BPBD Kota Palangka Raya yang bertempat di Aula Hotel Dandang Tingang Jalan Yos Sudarso, Selasa 3 November 2020.

BACA JUGA:   Pj Wali Kota Palangka Raya Berikan Hibah untuk Masjid Agung Kecubung Darurrahman

Dalam forum tersebut, Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, membuka topik pembahasan mengenai upaya antisipasi dan penanggulangan bencana banjir di Kota Palangka Raya.

“Kita harus bersiap diri untuk mengantisipasi hingga menanggulangi potensi bencana banjir yang mungkin dapat terjadi, mengingat intensitas hujan saat ini terus meningkat,” kata Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri.

BACA JUGA:   Terkait Dugaan Malpraktik, RSUD Doris Ungkap Penanganan yang Dilakukan Sudah Sesuai Prosedur

Selain potensi banjir, mereka juga membahas serta mengatur strategi guna melakukan evekuasi terhadap masyarakat yang berpotensi terdampak bencana banjir apabila terjadi.

“Kita harus bergerak cepat dan tepat untuk mengantisipasi bencana banjir, apabila nantinya terjadi maka kita juga harus siap melakukan evakuasi dan membantu masyarakat semaksimal mungkin,” pungkasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).