Kapolsek Seruyan Hilir Lakukan Koordinasi Dengan PPK Terkait Pilgub 2020

Ist/BERITA SAMPIT – Kapolsek Seruyan Hilir AKP Setiyono (kiri) melakukan kunjungan di Kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan pada Selasa 03 November 2020 pagi.

KUALA PEMBUANG – Sebagai upaya menjalin silaturahmi dan menjaga situasi kambtibmas, Kapolsek Seruyan Hilir menyambangi kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan.

Kedatangan AKP Setiyono dan Ps Kanit Intelkam disambut langsung oleh Ketua PPK Alfianoor di ruangan kerjanya pada Selasa 03 November 2020 pagi.

Dalam kesempatan itu, AKP Setiyono melakukan koordinasi terkait tahapan Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2020 yang rencananya akan digelar pada 9 Desember 2020 ini.

“Kunjungan ini dalam rangka silaturahmi dan berkoordinasi terkait kendala apa saja yang dihadapi oleh PPK Kecamatan Seruyan Hilir saat ini, selain itu juga kami mengingatkan kepada ketua PPK agar bersikap netral dalam menghadapi pesta demokrasi Pilgub 2020 ini,” ujar Kapolsek Seruyan Hilir mewakili Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono.

BACA JUGA:   Kapolsubsektor Seruyan Hilir Timur Sambangi Nelayan di Kalap

“Jadi diharapkan bisa bersama-sama dalam menekan dan menetralisir kecurangan atau kesalahan yang bisa mengakibatkan terjadinya Pemilihan Suara Ulang (PSU) di Kecamatan Seruyan Hilir,” imbaunya.

Lebih lanjut, Kapolsek mengatakan, memasuki musim penghujan ini agar PPK Seruyan Hilir selalu berkoordinasi kepada pihak-pihak terkait guna mengambil langkah-langkah yang akan dihadapi.

Sementara itu, Ketua PPK Alfianoor menyambut baik kedatangan Kapolsek Seruyan Hilir, dia menyebut kesiapan PPK Seruyan Hilir sesuai dengan tahapan Pilgub 2020 sudah berjalan dengan baik.

BACA JUGA:   Jelang Pilkada, Kapolres Seruyan Pimpin Apel Sinergitas TNI/Polri

“Kecamatan Seruyan Hilir terdiri dari 10 desa yang terbagi dari 87 TPS dengan hasil plenokan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sejumlah 23370. Selain itu, kita sampaikan desa-desa yang memiliki potensi kerawanan bencana alam yaitu Desa Tanjung Rangas,” pungkasnya. (ASY)