Personel Polsek Seruyan Hilir Sambangi Kediaman Tokoh Agama

Ist/BERITA SAMPIT - Personel Polsek Seruyan Hilir saat menyambangi kediaman Ustadz Fathur Rozak di Pematang Beringin Kelurahan Kuala Pembuang Dua, Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah (Kalteng). Sabtu 7 November 2020.

KUALA PEMBUANG – Personel Polsek Seruyan Hilir menyambangi kediaman Ustadz Fathur Rozak di Pematang Beringin Kelurahan Kuala Pembuang Dua, Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah (Kalteng). Sabtu 7 November 2020.

Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro melalui Kapolsek Seruyan Hilir AKP Setiyono mengatakan, kunjungan dilakukan sebagai ajang silaturahmi dalam menghadapi Pilkada  Kalteng dan meminta jaga situasi agar kondusif di Bumi Gawi Hatantiring.

“Kami meminta peran tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, serta tokoh pemuda untuk dapat menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, agar warga tidak mudah terhasut dengan isu-isu menyesatkan yang mungkin dapat memecah belah persatuan,” ujarnya.

BACA JUGA:   Kapolda Kalteng Harap Efektivitas Proses Pendidikan Memenuhi Standar

Hal serupa disampaikan Kanit Binmas Polsek Serhil Bripka Lesus menyampaikan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran penularan Covid-19. Selain itu juga, menjelang Pilkada 2020 warga diminta agar tidak mudah percaya dengan isu hoax yang belum tentu kebenarannya.

“Apalagi jika ada kampanye hitam yang di bumbui ujaran kebencian di sertai isu tentang Suku Agama Ras maupun Antar golongan(SARA). Yang ujung-ujungnya hanya bertujuan untuk mengadu domba sesama warga masyarakat,” pesannya.

BACA JUGA:   PWI Kumpulkan Pemred Media Se-Kalteng, Ada Apa?

Sementara itu, Ustadz Fathur Rozak menyampaikan terima kasih kepada Kepolisian yang sudah berkunjung ke rumahnya.

“Karena hal ini menunjukkan bahwa tidak ada jarak dan perbedaan sehingga bisa tercipta sinergitas kemitraan antara Kepolisian dengan semua pihak termasuk masyarakat, semoga kedepannya dalam pelaksanaan Pilkada 2020 bisa berjalan lancar, aman, sejuk dan damai,” pungkas Ustadz Fathur. (ASY)