SIWO Kalteng Kembali Coaching Clinic Sepakbola

IST/BERITA SAMPIT - Para pelatih saat memberikan arahan

PALANGKA RAYA – SIWO PWI Kalteng, bersama coach Eko Tamamie kembali melaksanakan coaching clinic sepakbola meningkatkan kembali gairah olahraga khsusunya sepakbola, Minggu 8 November 2020.

Dalam kegiatan coaching clinic selama satu hari itu, Coach Eko Tamami. Coach Edi Sibung dan Coach Medas, memberikan teori selama lima jam yang kemudian dilanjutkan praktik lapangan, dibantu anak anak SSB Garuda, dalam menerapkan ilmu yang didapat.

“Jujur ilmu yang didapat ada, hanya tahapan 1-2 saja. Mungkin nanti ditambah waktunya, sehingga penyerapan ilmu sepakbola lebih banyak lagi. Namun kami mengapresiasi ilmu yang diberikan oleh Coach Eko Tamami dan rekan, sudah luar biasa. Apalagi kegiatan yang digagas oleh SIWO PWI Kalteng luar biasa untuk para pelatih sepakbola, sehingga semarak sepakbola kembali rame lagi,” kata coach Amir, peserta yang datang dari Sampit, Kotim.

BACA JUGA:   Damkar Kota Palangka Raya Perlu Ada Penambahan Armada

Dirinya bersama dua rekanya pelatih muda serta pelatih dari Seruyan, Barut dan Palangka Raya, berpendapat kegiatan coaching clinic untuk lebih memajukan sepakbola dan bergairah kembali, kegiatan dapat dilakukan setiap dua sampai tiga bulan sekali dan para pelatih muda sepakbola dari berbagai daerah yakin bisa datang dan geliat sepakbola di daerah juga meningkat maju.

“Kami apresiasi dengan PWI Kalteng, terutama SIWO yang membuat geliat olahraga khususnya sepakbola mulai semangat lagi. Harapanya selain PWI, juga ada instansi lainya, club sepakbola serta penggiat sepakbola lainya juga membuat coaching clinic agar sepakbola di Kalteng semakin maju dan berkualitas,” sebutnya.

Begitu juga dikatakan Muhammad Najwa, salah satu anak anak SSB Garuda, pelatihan semacam coaching clinic samgat diperlukan terutama bagi para anak anak SSB sehingga dapat menambah ilmu di lapangan dalam menerapkan permainan sepakbola.

BACA JUGA:   Resepsi Pernikahan Diawasi Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya

“Kami sangat senang, apalagi kalau ada 2-3 bulan sekali, sangat bermanfaat bagi anak anak SSB dalam menimba ilmu dan menambah kualitas bermain sepakbola,” katanya.

Eko Tamami, mengatakan, dengan coaching clinic diikuti oleh para pelatih muda, pelatih pemula dan pelatih berlisensi, saling sharing ilmu sepakbola yang dipelajari untuk berbagi. Kemudian diterapkan kepada anak asuh masing masing club dan SSB guna menambah ilmu dan penerapan sepakbola.

“Kita sama sama saling belajar, sehingga saling berbagi dalam ilmu sepakbola yang dapat diterapkan ke masing masing pemain di club masing masing dan SSB. SIWO PWI Kalteng sangat bagus dalam menginisiasi coaching clinic ini untuk menambah ilmu dan berbagi ilmu kepada kawan kawan pelatih lainya,” ucapnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)