PGRI Berperan Memberikan Kontribusi yang Nyata

LULUS/BERITA SAMPIT - Bupati Mura saat menyampaikan sambutan pembukaan Konferensi PGRI.

PURUK CAHU – Bupati Murung Raya (Mura), Perdie M Yoseph mengatakan, eksistensi dan peran PGRI selama ini telah berperan serta secara aktif memberikan konstribusi yang nyata dalam peningkatan pembangunan SDM di bidang pendidikan.

“PGRI selalu mendukung dan mengawal program-program pemerintah kabupaten yang memberikan bantuan biaya pendidikan terhadap peserta didik yang kurang mampu dari segi ekonomi dan atau berprestasi dibidang akademik dan non akademik melalui Beasiswa Mura Cerdas, dan pembangunan sarana dan prasarana pendidikan lainnya,” Kata Perdie saat pembukaan Konferensi PGRI di Gedung B, Selasa 10 November 2020.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Berkenaan dilaksanakan Konferensi PGRI tersebut, Bupati menyebutkan, Pemkab Murung Raya sangat mendukung, dengan harapan terbentuknya pengurus yang baru dapat bermitra dan bersinergi dengan pemerintah kabupaten dalam pembangunan dibidang pendidikan khususnya di Kabupaten Murung Raya.

Oleh karenanya, momentum Konferensi ini seyogyanya dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh peserta untuk merumuskan agenda penting PGRI kedepan.

“Konferensi dapat menghasilkan kepengurusan dan program Kerja yang akomodatif selalu terdepandan memberi solusi setiap masalah yang terkait dengan profesi dan kesejahteraan guru, sebagai organisasi strategis yang solid menjadi perekat persatuan untuk para guru, maupun untuk masyarakat bangsa dan Negara,” Jelasnya.

BACA JUGA:   Pasar Murah Kalteng, Patok Harga Beras 10 Kg Cukup Bayar Rp20.000

Bupati mengharapkan, Konferensi PGRI yang dilaksanakan setiap 5 tahun, bukan hanya merupakan agenda rutin lima tahunan untuk pemilihan pengurus, tetapi juga harus mampu menghasilkan program kerja yang operasional menampung aspirasi anggotanya.

“Sehingga lima tahun ke depan PGRI selalu siap berkompetisi dan berkontribusi dalam pembangunan dunia pendidikan yang lebih nyata khususnya pembangunan SDM di Murung Raya,” tandasnya. (Lulus/beritasampit.co.id).