Korem 102/ Pjg Gelar Komsos

PALANGKA RAYA – Sinergitas TNI dan Keluarga Besar TNI harus terus dipupuk dan dijaga dengan melakukan komunikasi yang intensif terkait dengan kondisi yang ada saat ini maupun hal-hal yang dapat mengancam keberlangsungan dalam berbangsa dan bernegara, demikian yang katakan Kepala Staf Korem 102 / Pjg, Kolonel Inf. Ibrahim Pulungan, saat menyampaikan arahan saat Komsos.

Komsos yang dilaksanakan di Aula Makorem 102/Pjg, jalan Imam Bonjol diikuti Kasiter,Pasi komsos rem,PEPABRI, PERIP, LVRI, HIPAKAD, KB FKPPI, PPM Pemuda Pancasila beserta pengurus. Yang Mewakili ketua Persit KCK Koorcab Rem 102 PD XII/Tpr beserta pengurus. Ketua pengurus unit Korpri TNI AD, dengan tema ”Aksi Nyata Bela Negara Keluarga Besar TNI (KBT) Di Era Kekinian”.

BACA JUGA:   Persit Disambut Masyarakat Pelosok Pulau Hanaut

Dalam sambutan komandan korem yang d bacakan oleh Kepala Staf Korem Kolonel Inf. Ibrahim pulungan mengatakan kegiatan Komsos yang kita laksanakan saat ini bertujuan untuk memelihara silaturahmi dan meningkatkan kedekatan antara Prajurit TNI dengan keluarga besar TNI, sehingga terwujudnya hubungan yang harmonis dan penuh keakraban.

Minimnya kegiatan tatap muka secara langsung seperti sekarang ini, adalah dampak perkembangan teknologi yang begitu pesat seperti media sosial, yang menyebabkan kedekatan antar perorangan maupun kelompok masyarakat dirasakan sangat kurang.

Dilaksanakannya kegiatan ini merupakan salah satu metode pembinaan teritorial untuk menumbuhkan kepedulian dan kepekaan terhadap perkembangan situasi ditengah-tengah kehidupan masyarakat.

BACA JUGA:   Kodim 1012/Buntok Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1442 H

Pada tahun politik ini, Keluarga Besar TNI harus dapat menjadi pelopor perdamaian dengan mengajak masyarakat untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah tahun 2020 di Provinsi Kalimantan Tengah .

“Saya berharap kepada keluarga besar TNI agar tidak mudah terpengaruh dengan kondisi lingkungan masyarakat yang mulai luntur rasa nasionalismenya, tetapi harus dapat menjadi teladan dan pelopor bagi masyarakat sekitarnya dengan contoh-contoh karya nyata yang dapat membantu meringankan beban hidup masyarakat,” terangnya.

“Tidak lupa mari kita tetap saling mengingatkan untuk disiplin dalam protokol kesehatan sebagai bentuk kepedulian dalam mencegah penye-baran Covid-19,” harapnya. (rls)