Dinas Koperasi Dan UKM Kumpulkan Pelaku Kuliner, Bahas Ini?

IST/BERITA SAMPIT - Para UKM saat mengikuti bimtek

PALANGKA RAYA – Dinas Koperasi UKM Provinsi Kalimantan Tengah melalui PLUT KUMKM menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) kurasi produk UMKM, kegiatan yang dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Koperasi UKM Provinsi Kalimantan Tengah Ati Mulyati.

Adapun tujuan bimtek yang diselenggarakan di Galeri PLUT KUMKM Kalteng tersebut dalam rangka menambah wawasan pengetahuan para pelaku usaha terkait strategi pemasaran, meningkatkan nilai tambah produk serta branding dan kemasan, Kamis 12 November 2020.

Kepala Dinas Koperasi UKM Provinsi Kalimantan Tengah Ati Mulyati menjelaskan terkait tujuan Bimtek kurasi tersebut. Peserta yang mengikuti kegiatan bimbingan teknis semua berasal dari bidang usaha kuliner dan diharapkan usaha yang ada bisa tetap survive di tengah pandemi covid 19.

BACA JUGA:   Bhabinkamtibmas Polsek Pahandut Siap Beri Solusi Ketahanan Pangan Para Petani

“Bisa berjalan dan berkembang dengan baik melalui peningkatan mutu dan kualitas produk serta sistem pemasaran dan manajemen usaha yang baik,” kata Ati Mulyati.

Pada kesempatan dan tempat yang sama Koordinator Konsultan PLUT KUMKM Harry Araiyanto, menyampaikan bahwa kegiatan yg ada merupakan pelaksanaan dari Program Kerja PLUT KUMKM dalam membantu mengatasi persoalan yg dihadapi oleh para pelaku usaha terkait mutu dan kualitas produk, pemasaran dan branding serta kemasan produk.

BACA JUGA:   Brimob Polda Kalteng Semprot Disinfektan Massal di Markas

Sehingga dengan demikian para pelaku usaha bisa menjalankan usahanya dengan baik dan omset pemasaran meningkat yang secara signifikan juga akan meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan UMKM, hal ini selaras dengan program dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah untuk mewujudkan UMKM Naik Kelas dan Kalteng Berkah.
(Hardi/Beritasampit.co.id)