Kapolda Kalteng Resmikan Rumah Dinas Satbrimob Kalteng di Mako Tangkiling

IST/BERITA SAMPIT - Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Drs Indro Wiyono saat menyerahkan kunci secara simbolis kepada Dansatbrimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin.

PALANGKA RAYA – Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, secara langsung resmikan rumah dinas di Mako Satbrimob Polda Kalteng Jalan Tjilik Riwut KM 32 Kota Palangka Raya, hal ini bertepatan dengan bertambahnya usia Korps Brimob Polri yang ke-75, Sabtu 14 November 2020.

Dalam pelaksanaan peresmian tersebut dihadiri langsung oleh Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Drs Indro Wiyono, Dansatbrimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin, Karolog, Irwasda, Kasrem 102/Panju Panjung, Kepala BNN, Ketua DPRD Provinsi Kalteng, Kepala BNNP Kalteng, Kabinda Provinsi Kalteng, Kepala Kejaksaan Tinggi Kalteng dan Kepala Pengadilan Tinggi Kalteng Beserta Para Pejabat Utama Polda Kalteng.

BACA JUGA:   Dewan Minta Dinas Kesehatan Pantau Program Kesehatan Inti Sebelum Covid-19

Rumah dinas yang dibangun di Mako Satbrimob didirikan sebanyak 12 unit yaitu, tipe 38 6 unit (12 pintu), tipe 54 1 unit, tipe 130 1 unit, tipe 70 2 unit, tipe 90 2 unit. Untuk rumah dinas tipe 90 dan 70 sendiri didirikan di Mako Kompi 3 Batalyon A Pelopor Kabupaten Barito Timur (Ampah).

“Proses pembangunan rumah dinas dilaksanakan selama tiga bulan dengan menggungakan anggaran Dipa Polda yang dikelola langsung oleh Logistik Polda Kalteng dan berkordinasi dengan Logistik Satbrimob Polda Kalteng,” kata Dansatbrimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin.

BACA JUGA:   Sekelompok Warga Rampas Bantuan Covid-19, Bupati Lamandau Berang

Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin juga mengatakan, dengan bertambahnya usia Korps Brimob Polri banyak pencapaian yang telah berhasil diraih, salah satunya ialah pembangunan rumah dinas ini yang selesai dalam kurun waktu tiga bulan.

“Setelah selesai dibangun dan diresmikan secara langsung oleh Kapolda, saya berharap agar rumah dinas segera ditempati, dan mengingat bahwa pembangunan rumah dinas ini juga menggunakan Dipa Polda Kalteng yang juga merupakan uang rakyat saya berharap agar dijaga kebersihannya dan tentunya dirawat dengan baik,” ucapnya. (Hardi/beritasampit.co.id).