Polda Kalteng Rapid Test 308 Casis Bintara Sebelum Pendidikan

IST/BERITA SAMPIT - Petugas saat melakukan rapid test kepada casis bintara.

PULANG PISAU – Bid Dokkes Polda Kalteng melaksanakan kegiatan rapid test kepada 308 calon siswa (Casis) Bintara Polda Kalteng di Mako SPN Tjilik Riwut Polda Kalteng, Bukit Rawi, Pulang Pisau, Minggu 15 November 2020.

Pelaksanaan rapid test digelar sebagai salah satu langkah antisipatif dari Polda Kalteng sebelum casis bintara menjalani pendidikan di SPN Tjilik Riwut Polda Kalteng. 308 casis bintara yang menjalan rapid test terdiri dari 288 Polki PTU (Polisi Tugas Umum), 15 Polki Bakomsus (Bintara Kompetensi Khusus) dan 5 Polki Rekpro (Rekrutmen proaktif atau berprestasi).
Sedangkan untuk Polwan (Polisi Wanita) terdiri dari 30 casis, yakni 27 Polwan PTU, dan 3 Polwan Rekpro.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Gelar Rapat Penilaian Dokumen AMDAL, RKL dan RPL Program Food Estate

Kabid Dokkes Polda Kalteng, Kombes Pol Danang Pamudhji melalui Kaurkesmapta Drg Valerie, mengatakan, giat rapid test dilaksanakan sebagai langkah Polda Kalteng dalam menjamin pendidikan di SPN Tjilik Riwut Polda Kalteng terhindar dari penyebaran Covid-19 sebelum masuk pendidikan.

“Sejumlah personel kita libatkan dalam giat rapid tes ini. Ini merupakan perintah langsung dari Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo dalam antisipasi penyebaran covid 19,” kata Kaurkesmapta Drg Valerie.

BACA JUGA:   Hasil Pertemuan DPRD Kotim Dan Pemprov, Dinas PUPR Kalteng Gelontorkan Rp 10 Miliar Untuk Jalan Lingkar Selatan

Valerie menambahkan, dalam setiap kegiatan Polda Kalteng selalu berkomitmen untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Seperti halnya yang dilakukan dalam seleksi bintara Polri yang telah berlangsung.

“Semenjak tahap seleksi, protokol kesehatan ketat diberlakukan bagi casis maupun penguji dari Polda Kalteng. Diantaranya menggunakan masker dalam setiap kegiatan, mencuci tangan hingga menjaga jarak antar casis dalam tahapan seleksi,” tutupnya. (Hardi/beritasampit.co.id).