Danrem 102/Pjg Dampingi Wamenhan Tinjau Lahan Singkong

IST/BERITA SAMPIT - Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto saat mendampingi Wamenhan Sakti Wahyu Trenggono

GUNUNG MAS – Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto mendampingi kegiatan Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) Sakti Wahyu Trenggono dalam rangka peninjauan lahan singkong di wilayah Kecamatan Sepang, Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Senin 23 November 2020.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Mapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, B Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong, Dirjen Pertahanan Kemenhan, para Staf Kemenhan, para pejabat Pemda Gunung Mas serta Dandim 1016/Plk yang di wakili Kasdim 1016/Plk.

BACA JUGA:   Cegah Inflasi, Pemkab Gunung Mas Buka Pasar Penyeimbang di Beberapa Tempat

“Program penanaman singkong ini ialah program strategis untuk menjaga ketahanan pangan Nasional, saya berharap agar Danrem 102/Pjg, Kapolda Kalteng dan Pemda dapat membantu pelaksanaannya sehingga progam tersebut dapat berjalan dengan baik,” kata Wamenhan Sakti Wahyu Trenggono.

Sakti menambahkan tanaman singkong selain untuk cadangan Pangan Nasional singkong juga merupakan bahan untuk obat-obatan, sehingga dengan program ini diharapkan dapat membawa kesejahteraan bagi masyarakat serta pemerintah Gunung Mas, ungkapnya.

BACA JUGA:   Dinas PU Gunung Mas Selesaikan Rekonstruksi Jalan Piere Tendean III di Kecamatan Kurun

(Hardi/Beritasampit.co.id)