Gerakan Pramuka Penegak Bantara Pulau Hanaut Dilantik

DIKLAT : IST/BERITA SAMPIT - Anggota penegak Bantara dan DKR gerakan pramuka Kecamatan Pulau Hanaut mengadakan diklat di gugus depan SMA PGRI Pulau Hanaut.

SAMPIT – Kwartir Ranting gerakan pramuka Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), telah melantik penegak Bantara. Pelantikan dipusatkan di gugus depan SMK PGRI Pulau Hanaut, Minggu 22 November 2020.

Kegiatan gerakan pramuka Kecamatan Pulau Hanaut tidak hanya pelantikan penegak Bantara. Ada beberapa kegiatan lainnya misalnya, pendidikan dan pelatihan (diklat) Dewan Kerja Ranting (DKR).

LOMBA : IST/BERITA SAMPIT – Sebelum pelantikan, penegak Bantara mengikuti lomba salah satunya tentang sabut kelapa.

Disamping itu, kegiatan lomba dengan tujuan untuk mengasah adrenalin anggota penegak gerakan pramuka Kecamatan Pulau Hanaut misalnya, lomba masak dan tentang sabut kelapa, pencarian bintang dan gembleng mental.

BACA JUGA:   Pengakuan Warga saat Nenek Bahriah Disergap Buaya

Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) gerakan pramuka Kecamatan Pulau Hanaut Eddy Mashami mengatakan, tujuan pelantikan penegak bantara dan diklat DKR Kecamatan Pulau Hanaut untuk mempererat silaturahmi antar pramuka penegak, meningkatkan pengetahuan dan membentuk jiwa tanggung jawab pramuka penegak.

“Usaha kaderisasi DKR Kecamatan Pulau Hanaut adalah membentuk generasi yang kuat mental dalam menghadapi masalah, membentuk jiwa pramuka yang bertaqwa kepada Tuhan yang maha Esa dan berbudi luhur,” ujarnya melalui rilis yang diterima redaksi beritasampit.co.id, Rabu 25 November 2020.

BACA JUGA:   Malam Hari, Ribuan Surat Suara Rusak Dimusnahkan KPU Kabupaten Kotim

Dia mengungkapkan bahwa kegiatan kepramukaan sejak dinobatkan sebagai gerakan pramuka tergiat tahun 2020 dan meraih tongkat tergiat pertama tingkat Kotim.

DKR Kecamatan Pulau Hanaut, tegasnya, lebih aktif menggalakan berbagai kegiatan tentang kepramukaan dengan harapan tahun 2021 tongkat tergiat yang sudah diraih dapat dipertahankan kembali. (ifin/beritasampit.co.id).