Bupati Kobar Pimpin Penanaman 1.000 Bibit Pohon

IST/BERITA SAMPIT – Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat menyampaikan sambutan pada acara Peringatan Hari Pohon Sedunia 2020.

PANGKALAN BUN – Dalam rangka Peringatan Hari Pohon Sedunia 2020, Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah memimpin penanaman 1000 bibit pohon di sepanjang kawasan translik Desa Pasir Panjang.

Bupati Kobar Hj Nurhidayah dalam sambutannya antara lain mengatakan, Pemkab Kobar setiap tahun telah rutin dengan TNI-POLRI dan berbagai dinas, instansi, lembaga serta komunitas lingkungan hidup memperingati Hari Pohon Sedunia dengan menanam bibit pohon.

BACA JUGA:   Polsek Kumai Kembali Bagikan Bantun Beras ke Warga Terdampak Covid-19

“Dalam kegiatan penanaman bobit pohon Pemerintah Daerah tidak hentinya terus mendukung karena bertujuan untuk menjaga keberadaan hutan demi kelestarian lingkungan,” kata Bupati.

Selain itu, lanjut Bupati kita juga terus berproses dalam mendorong taman hutan rakyat (tahura) yang ada di Desa Pasir Panjang.

“Keberadaan Tahura ini nantinya akan menunjang keberadaan taman wisata hutan Jurung Tiga yang sejauh ini mengedepankan kearifan local,” ujarnya.

BACA JUGA:   Petugas Bubarkan Kegiatan Camping di MS Camp Desa Kubu

Bupati berharap, pelaksanaan penanaman pohon kali ini, makin memotivasi kita dalam menjaga alam, dan tidak berhenti samapai di titik ini saja, tapi tetap terus berkelanjutan.

“Dan saya sangat mengapresiasi kepada berbagai unsur yang terlibat dalam gerakan menanam bibit pohon ini, mulai dari TNI, Polri, SKPD, OFI, Kelurahan, Kepala Desa Pasir Panjang, dan organisasi kemasyarakatan serta pelajar di Kabupaten Kobar”, pungkas Bupati.

(man/beritasampit.co.id).