Polsek Seruyan Hilir Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Masjid Kuala Pembuang

Ist/BERITA SAMPIT - Personel Polsek Seruyan Hilir melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan Masjid Nurul Yaqin dan Masjid Al Azhar di Kuala Pembuang Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan, pada Jumat 04 Desember 2020.

KUALA PEMBUANG – Kapolsek Seruyan Hilir AKP Setiyono memimpin kegiatan penyemprotan disinfektan di lingkungan Masjid Nurul Yaqin dan Masjid Al Azhar di Kuala Pembuang Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan, pada Jumat 04 Desember 2020.

Kegiatan penyemprotan dilakukan Polsek Seruyan Hilir bersama dengan anggota Koramil 1015 Kuala Pembuang, Pegawai Kecamatan Seruyan Hilir dan dari Dinas Kesehatan Seruyan.

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono melalui Kapolsek Seruyan Hilir AKP Setiyono mengatakan, penyemprotan dilakukan untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus corona atau covid-19 di lingkungan Masjid yang ada di Kecamatan Seruyan Hilir.

BACA JUGA:   Kalteng Selalu Berupaya Maksimal dalam Menekan Angka Inflasi di Daerah

“Karena hari Jumat maka siang ini umat muslim yang berada di Kecamatan Seruyan Hilir akan melaksanakan ibadah salat Jumat, jadi kita lakukan penyemprotan dengan menggunakan desinfektan untuk  sterilkan area di dalam Masjid dan halaman sekitarnya,” ujarnya.

Dengan begitu, lanjutnya, masyarakat semakin disiplin dan mematuhi kebijakan pemerintah untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Kecamatan Seruyan Hilir, terutama di Kabupaten Seruyan.

BACA JUGA:   Bawaslu Kapuas Nyatakan Sejumlah TPS Diduga Lakukan Pelanggaran Administratif Pemilu

“Kita juga harus mengantisipasi jemaah yang dari luar, karena biasanya di Masjid ini tempat persinggahan orang dari luar wilayah Kecamatan Seruyan Hilir yang akan melakukan ibadah Salat Jumat. Sehingga di berikan imbauan kepada pengurus masjid agar tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 sebelum pelaksanaan salat Jumat dimulai.  Seperti jemaahnya harus menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun antiseptik, dan menjaga jarak” tambahnya. (ASY)