PWI Mura Gelar Lomba Fotografi dan Video Edukatif Tentang Disiplin Protokol Kesehatan

IST/BERITA SAMPIT - Persyaratan Lomba.

PURUK CAHU – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Murung Raya (Mura) akan menggelar lomba Fotografi dan Video Edukatif yang bertema Peningkatan Disiplin Protokol Kesehatan di Masa Pandemi Covid-19. Inisiatif ini diambil lantaran PWI Mura menyadari pentingnya penguatan disiplin menerapkan protokol kesehatan bagi masyarakat.

Ketua PWI Kabupaten Mura, Trisno mengatakan, pentingnya lomba ini diselenggarakan sebagai upaya mendorong kesadaran masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan Covid-19, sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran corona di Bumi Tanah Malai Tolung Lingu.

“Kegiatan ini dalam rangka memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa penting peningkatan disiplin protokol kesehatan dalam upaya pemutusan rantai penyebaran Covid-19. Hal ini merupakan sebagai bentuk dukungan masyarakat juga membantu pemerintah dalam memerangi penyebaran virus corona tersebut,” ungkap Trisno, Jumat 4 Desember 2020.

BACA JUGA:   Ketua DPRD Mura Minta Pejabat Eselon Yang Baru Dilantik Bupati Bekerja Dengan Baik

Trisno menjelaskan, PWI Mura memandang perlu digerakkan secara massif agar masyarakat semakin peduli dalam memutus mata rantai pandemi Covid-19 ini. Sehingga perlu dilaksanakan kampanye dan edukasi sosial penerapan disiplin protokol kesehatan melalui media massa dan media sosial dalam bentuk gambar berbicara.

Pendaftaran lomba itu sendiri dibuka pada 5-9 Desember 2020 mendatang dengan syarat dan ketentuan lomba Fotografi dan Video Edukatif sebagai berikut, lomba terbuka untuk umum dengan menggunakan 2 sosial media yang ada yaitu Facebook dan Instagram, peserta wajib follow, Instagram: @pwi_murungraya, Facebook: www.facebook.com/pwi.murungraya.

BACA JUGA:   Bangun Sinergisitas, Kakanwil Kalteng Kunker Ke Murung Raya

Menurutnya, lomba diharapkan dapat memperkuat peran masyarakat melalui media massa untuk mengedukasi kepada masyarakat sekitar dalam upaya menjaga kesehatan diri.

“Kami harap partisipasi peserta dalam lomba fotografi dan videografi ini adalah bentuk upaya bersama, gotong royong dalam menghadapi pandemi dan penanganan Covid-19. Kami juga mengimbau masyarakat untuk tetap dapat berkontribusi dalam pencegahan penyebaran Covid-19 dengan mengikuti anjuran pemerintah,” tandasnya. (Lulus/beritasampit.co.id).