Budy Hermanto Ajak Pemuda Perangi Narkoba

IST/BERITA SAMPIT - Budy Hermanto

KASONGAN – Angota DPRD Katingan Budy Hermanto mengharapkan kepada seluruh element masyarakat agar ikut terlibat dalam mencegah peredaran narkoba di Kabupaten Katingan, karena memang untuk memerangi narkoba tidak hanya kewajiban dari Pemerintah Daerah dan kepolisian, akan tetapi merupakan tanggung jawab seluruh elemen masyarakat.

“Saya sangat mengharapkan keikutsertaan masyarakat untuk bersama-sama menjadi pelopor utama dalam memerangi narkoba di daerah ini, karena memang dalam memerangi narkoba bukan hanya tugas dari pemerintah maupun pihak kepolisian saja akan tetapi menjadi tenggung jawab bersama,” Kata Budy Hermanto, Senin 7 Desember 2020.

BACA JUGA:   Waket I DPRD Katingan Berharap Pencoblosan Berjalan Lancar dan Kondunsif

Ketua DPD KNPI Katingan ini juga mengatakan, sinergitas dan jalinan koordinasi masyarakat sangat membantu dalam memerangi narkoba, terlebih dalam setiap laporan yang disampaikan mengenai hal yang mencurigakan untuk dapat segera ditindaklanjuti di lapangan.

Selain itu, lanjut dia, peran keluarga terutama orang tua juga tidak kalah pentingnya, dimana orang tua harus selalu mengawasi pergaulan anaknya, sehingga para generasi penerus tidak akan terjerumus kepada hal yang tidak diinginkan bersama.

BACA JUGA:   Maulana Kawit Pimpin SMSI Katingan

“Peran orang tua khususnya selalu mengawasi pergaulan anaknya agar dapat lebih ditingkatkan lagi, dimana pengendalian orang tua agar dapat mengarahkan anak-anaknya tidak terjerumus dengan pergaulan bebas yang berujung kepada penggunaan narkoba nantinya,” jelasnya

Oleh sebab itu, dirinya mengharapkan nantinya seluruh masyarakat Kabupaten Katingan khususnya dapat bersama-sama untuk memerangi peredaran narkoba yang ada di daerah.

(Kawit/beritasampit.co.id).