Plt Gubernur Kalteng Lepas Pendistribusian Logistik Pilkada Kalteng

PELEPASAN : LULUS/BERITA SAMPIT - Pelaksana Tugas Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya didampingi Bupati Mura Perdie M Yoseph saat pelepasan logistik Pilkada secara simbolis.

PURUK CAHU – Pelaksanaan Tugas (Plt) Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Habib Ismail Bin Yahya secara resmi melepaskan pendistribusian logistik pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng yang digelar pada 9 Desember 2020 mendatang.

Pelepasan logistik dilaksanakan di halaman Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Murung Raya (Mura) tersebut dikawal oleh TNI, Polri hingga sampai ke 10 kecematan, agar pendistribusian logistik yang disalurkan ke desa-desa tersebut bisa berjalan dengan lancar tidak ada hambatan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Dalam kesempatan itu dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Mura, Perdie M Yoseph dan Rejikinoor, Ketua Desk Pilkada Kalteng, Nuryakin, Ketua DPRD, Doni, Wakil Ketua II DPRD, Rahmanto Muhidin, Ketua KPU, Sanjaya, Ketua Bawaslu, H. Rudi Hartono, Kasat Intelkam Polres Mura, Iptu Jadiman, Danramil Murung, Saroni, Senin 7 Desember 2020.

BACA JUGA:   Nuryakin Berharap Kedepannya PMI Semakin Baik dan Berkontribusi Pada Program Kemanusiaan

Plt Gubernur Kalteng, Habib Ismail Bin Yahya mengatakan, bahwa kedatangannya ke Mura dalam rangka monitoring sekaligus mendengarkan kendala-kendala apa saja terkait pendistribusian logistik Pilkada 2020 di Kabupaten Mura.

“Alhamdulillah saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kabupaten Mura dibawah pimpinan Bupati Perdie M Yoseph semuanya sudah terkendali. Pelepasan pendistribusian ini merupakan yang kali kedua setelah tahap pertama sudah dilakukan kemarin,” ungkap Habib Ismail.

Dikatakan Habib, berdasarkan laporan Ketua KPU bahwa semua logistik yang disalurkan ke kecamatan dan desa semuanya sudah di distribusikan dengan baik. Hal itu berkat dukungan cuaca juga sehingga penyaluran logistik bisa berjalan dengan lancar.

BACA JUGA:   Irawati Tetap Ingin Harati Hingga Periode Kedua, Jika Tidak Begini Langkahnya

“Sudah beberapa hari tidak hujan, mudah-mudahan sampai pelaksanaan Pilkada akan datang cuaca tetapi seperti saat ini,” ujar Habib yang juga sebagai Ketua DPW PKB itu.

Habib juga mengingatkan, bahwasanya Pilkada yang dilaksanakan pada tahun 2020 ini merupakan Pilkada yang terberat. Karena dilaksanakan ditengah pandemi Covid-19, tidak menutup kemungkinan akan rawan tertular penyakit virus corona.

“Saya selalu mengingatkan untuk hati-hati dan seluruh kita, baik Bupati dan Wakil Bupati, Ketua DPRD,Ketua KPU dan Ketua Bawaslu wajib kita mengingatkan kepada kita sendiri, keluarga kita, serta orang-orang yang punya kepentingan dengan kita dan seluruh masyarakat yang ada di Mura,” tandasnya. (Lulus/beritasampit.co.id).