Polres Kobar Gelar Doa Bersama Agar Pilkada Aman dan Masyarakat Terhindar dari Covid-19

MAN/BERITA SAMPIT - Suasana doa bersama di sejumlah Pondok pesantren di Kabupaten Kobar, yang dilaksanakan Polres Kobar.

PANGKALAN BUN – Setelah banyak berikhtiar dan berusaha, tentunya yang terakhir harus dibarengi dengan doa. Inilah yang telah dilakukan Kepala Kepolisian (Kapolres) Kotawaringin Barat (Kobar) AKBP Devy Firmansyah, yang selama ini telah banyak berikhtiar dan berusaha dengan jajaran 6 Polsek di wilayah hukum Polres Kobar.

Polres Kobar hingga kini aktif sosialisasikan berbagai program, mulai dari protokol kesehatan sampai Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah yang diikuti jajarannya, khususnya para Bhabinkamtibmas tingkat Kelurahan/Desa dan Polsek.

Maka pada Minggu, 6 Desember 2020 dengan serentak ke 6 Polsek se-Kabupaten Kobar, AKBP Devy Firmansyah memerintahkan untuk segera melaksanakan doa bersama, dalam rangka menciptakan Pilkada yang aman, damai, sejuk dan sehat, serta masyarakat Kobar terhindar dari ancaman Covid-19.

BACA JUGA:   Pelaku UMKM Alun-Alun Istana Kuning Penuh Ceria Bagikan Takjil Ramadan

Kegiatan doa bersama itu, bertempat di enam pondok pesantren, diantaranya pondok pesantren Waladul Amin, Nurul Madinah, Bina Insan, Yanba’ul Qur’an, Darul Ulum dan pondok pesantren Islami As Safiinatunaja.

Saat dikonfirmasi, Senin 7 Desember 2020 AKBP Devy Firmansyah menjelaskan, bahwa kegiatan doa bersama ini digelar serentak baik di Polsek jajaran maupun pondok pesantren yang ada di Kabupaten Kobar.

BACA JUGA:   Menjelang Lonjakan Mudik Lebaran 2024, PT. Dharma Lautan Utama Kumai Siapkan 4 Armada Kapal

“Ini merupakan bentuk sinergitas kami bersama masyarakat guna membangun silaturahmi dan mewujudkan situasi yang aman dan kondusif dalam kegiatan Pilkada Gubernur serentak 2020,” ujarnya.

Menurutnya, terwujudnya Pilkada yang aman, damai, sejuk, sehat dan kondusif tidak terlepas dari peran serta masyarakat. Oleh karena itu, diperlukan kerjasama yang baik dari aparat penegak hukum, khususnya Polri guna bahu membahu mewujudkan hal tersebut.

“Kami berharap, dalam pelaksanaan Pilkada terutama di tengah pandemi Covid-19 ini tidak ada kendala apapun yang dapat mengganggu jalannya kekhidmatan pesta demokrasi,” kata AKBP Devy. (Man/beritasampit.co.id).