Protokol Kesehatan Harus Selalu Menjadi Prioritas Utama

IST/BERITA SAMPIT - Sekda Kota Palangka Raya, Hera Nugraha

PALANGKA RAYA – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palangka Raya, Hera Nugraha mewakili Walikota Palangka Raya Fairid Nafarin saat membuka acara Sosialisasi dan Implementasi serta Bimbingan Teknis Program Clean, Health, Safety & Environment (CHSE) di Aquarius Boutiqe Hotel, Senin 7 Desember 2020.

Dalam sambutannya Sekda Kota Palangka Raya, Hera Nugraha mengatakan kegiatan ini sangat berguna bagi para pelaku indrustri pariwisata. Karena dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat mendorong dan meningkatkan kualitas pelayanan pariwisata.

“Program CHSE merupakan, program untuk mendorong para industri pariwisata untuk dapat menerapkan Clean, Health, Safety dan Environment (CHSE). Karena tanpa pelaksanaan protokol kesehatan dan disiplin yang tinggi maka tidak mudah bagi sektor pariwisata untuk bangkit, sehingga kuncinya ialah dengan menerapkan protokol kesehatan,” terang Hera Nugraha.

BACA JUGA:   10 Orang Petugas RSUD Doris Sylvanus Sudah Diperiksa Polda Kalteng, Diharap Ada Penetapan Tersangka Kasus Dugaan Malapraktik

Diharapkan dengan terlaksananya kegiatan ini outputnya perserta dapat memahami serta menerapkan protokol kesehatan, berbasis CHSE dilingkup tempat usahanya, dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid-19. Sekda Kota Palangka Raya, Hera Nugraha saat mewakili Walikota Palangka Raya menyambut baik sosialisasi ini walau masih dapam situasi pandemi.

“Oleh karena itu, perlu adanya intervensi dari leading sektor terkait, untuk mengatur strategi dan kebijakan agar industri pariwisata di Palagka Raya dalam pelaksanaan protokol kesehatan selalu diterapkan dengan disiplin yang tinggi. Sehingga apa yang kita harapkan dari kegiatan ini mencapai sasaran yang tepat dan dapat mewujudkan Kota Palangka Raya yang maju, rukun dan sejahtera,” ucapnya.

BACA JUGA:   Selama Ramadan, Temukan Pengalaman Memuaskan Berbuka Puasa Bersama Best Western

(Hardi/Beritasampit.co.id)