Kodim 1017/Lmd Adakan Donor Darah

IST/BERITA SAMPIT : suasana di Kodim 1017/Lmd saat melakukan kegiatan Donor darah di Kodim 1017/Lmd tadi siang.

NANGA BULIK – Dalam peringatan Hari Juang Kartika Tahun 2020, Kodim 1017/Lamandau (Lmd) mengadakan kegiatan donor darah untuk kepedulian sesama.

Dengan mengandeng salah satu perusahaan sawit yang ada di Kabupaten Lamandau yaitu PT.Pilar, Dandim 1017/Lmd letkol Inf Hafes Isjafrin mengatakan bahwa kegiatan Donor darah ini merupakan hal yang bisa di bilang rutin dilakukan.

“Yang membedakan adalah peserta dari relawan pendonor darahnya, untuk kali ini kita melibatkan beberapa unsur. Dari dinas Satpol PP, Kepolisian, dan perwakilan perushaan PT. Pilar, ikut sebagai pendonor dan juga membantu penyediaan logistik untuk para pendonor,” Jelasnya, Selasa 8 Desember 2020.

BACA JUGA:   Merokok dan Membawa Sajam, 6 Pelajar Diamankan Satpol PP
IST/BERITA SAMPIT : suasana di Kodim 1017/Lmd saat melakukan kegiatan Donor darah di Kodim 1017/Lmd tadi siang.

Hafes berharap dari di gelarnya kegiatan donor darah tersebut, kantong darah yang dikumpulkan bisa dapat membantu kecukupan stok darah di Rumah Sakit Lamandau sehingga pasien yang membutuhkan darah mendesak tidak kesulitan lagi untuk mendapatkan donor Darah yang diperlukan.

“Momentum ini juga untuk mewujudkan kepedulian TNI dalam membantu sesama khusunya bagi yang membutuhkan darah sekaligus dapat menjaga kesehatan bagi pendonor sendiri,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Percepat pengerjaan jalan, Satgas TMMD Ke-112 Kerahkan Alat Berat

Dalam kegiatan tersebut Dandim juga mengucapkan terima kasih kepada anggota ibu-ibu persit Kodim 1017/Lmd dalam pertisipasinya kegiatan ini, selain di dampingi ibu-ibu persit juga didampingi oleh Pihak RSUD lamandau, Dinas Kesehatan, dan PMI Kabupaten Lamandau sebagai tenaga medisnya.

(Andre/beritasampit.co.id)