Dukung Program Kemanusiaan Korem 102/Pjg Gelar Donor Darah

IST/BERITA SAMPIT - Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto

PALANGKA RAYA – Pada Jumat 11 Desember 2020 Korem 102/Pjg menggelar kegiatan Bakti Sosial donor darah yang dilaksanakan di aula Korem 102/Pjg kegiatan itu dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2020. Hadir dalam kegiatan tersebut, Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Kepala Staf Korem (Kasrem) 102/Pjg Kolonel Czi Wakhyono, para Kasi Korem 102/Pjg, Dankabalak Aju Korem 102/Pjg serta para Kabalak Korem 102/Pjg.

Kegiatan donor darah kali ini melibatkan anggota Prajurit dan Paratur Sipil Negara (ASN) jajaran Korem 102/Pjg Se-Garnizun Palangka Raya, Persit KCK Koorcabrem 102 PD XII/Tpr, perwakilan Polresta Palangka Raya serta organisasi kepemudaan Gerakan Pemuda Dayak (Gerdayak) wilayah Kota Palangka Raya.

“Selamat datang dan terima kasih kepada bapak ibu, tamu undangan yang telah meluangkan waktunya untuk mengikuti kegiatan bakti sosial donor darah di Korem 102/Pjg. Acara Donor Darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD ke-75 tahun 2020 yang bertujuan untuk mendukung program kemanusiaan melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kalimantan Tengah,” kata Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto.

BACA JUGA:   Bhabinkamtibmas Langkai Pantau Pembagian BLT dan Pastikan Warga Patuhi Prokes

Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto menjelaskan darah yang terkumpul dari kegiatan ini nantinya akan di sumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Menyumbangkan darah berarti telah menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkannya. Setetes darah yang kita sumbangkan sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang lain.

Danrem berharap kepada para pendonor agar menumbuhkan motivasi dan kesadaran tinggi untuk melaksanakan donor darah secara rutin. “Saya yakin apabila semua memahami tentang pentingnya donor darah bagi kesehatan diri sendiri maupun bagi kemanusiaan, maka Kalimantan Tengah tidak akan kekurangan pendonor setia dan tidak akan kekurangan darah serta dapat memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat yang membutuhkan,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Polisi Gencar Sosialisasi Saber Pungli dan Prokes

Dalam kesempatan tersebut Danrem mengajak untuk selalu menerapkan protokol kesehatan “Mari kita semua untuk selalu tetap menjaga kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat dengan melaksanakan protokol kesehatan, menjaga jarak fisik, selalu pakai masker serta mencuci tangan dengan sabun guna memutus mata rantai penyebaran covid – 19,” ucapnya. (Hardi/Beritasampit.co.id)

Lebih lanjut disampaikan bahwa berkenaan memperingati Hari Juang TNI AD ke-75 tahun 2020 ini, kami mohon do’a restu kepada saudara – saudara ,semoga kami dalam menjalankan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara selalu mendapat bimbingan dan petunjuk dari Tuhan Yang Maha Esa.

(Hardi/Beritasampit.co.id)