Dinas Ketahanan Pangan Gelar Pangan Murah

Hardi/BERITA SAMPIT - Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalteng Lilis Suriani saat mengecek stok di Halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalteng

PALANGKA RAYA – Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalteng dalam rangka mengantisipasi gangguan pasokan dan harga pangan akibat meningkatnya kebutuhan pangan menjelang Hari Natal dan Tahun Baru (Nataru), Pasar Mitra Tani mengadakan Gelar Pangan Murah (GPM) yang dijadwalkan pada bulan Desember 2020.

Pasar Mitra Tani yang dikelola langsung oleh Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Tengah, merupakan salah satu upaya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dengan harga yang terjangkau, hal ini disampaikannya saat berada di Halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalteng, Selasa 15 Desember 2020.

Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalteng Lilis Suriani, mengatakan bahwa kegiatan GPM yang akan dilaksanakan di halaman kantor Dinas ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Tengah pada tanggal 17, 21 dan 22 Desember 2020 merupakan rangkaian pelaksanaan program atau kegiatan tahun 2020.

BACA JUGA:   KPU Palangka Raya Diminta Bijak Melihat dan Menjaga Suasana Sensitif Pilkada

Khusus saat ini dilaksanakan dalam rangka kesiapan Natal dan menjelang Tahun Baru untuk memastikan ketersediaan bahan pangan pokok dalam upaya menjaga stabilitas harga dan pasokan bapok di Kota palangka Raya. Selain itu akan dilakukan pula di kecamatan Petuk Katimpun dan Kereng Bangkirai pada tanggal 29 dan 30 Desember 2020.

“Sampai akhir Desember 2020, Pasar Mitra Tani juga menggratiskan biaya pengiriman ke tempat tujuan pemesan apabila pembelian dilakukan secara online (daring) melalui aplikasi Fresh Express. Dengan telah tersedia aplikasi belanja online PASAR MITRA TANI/TTIC Provinsi Kalteng bekerjasama dengan Fresh Express diharapkan dapat semakin memudahkan belanja, juga mengurangi belanja secara konvensional/kontak langsung. Untuk mendapatkan aplikasi ini bisa di download di playstore atau Appstore,”kata Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalteng Lilis Suriani.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Gelar Peringatan Hari HAM ke- 72

Diluar jadwal GPM tersebut, masyarakat dipersilahkan berbelanja di Pasar Mitra Tani (PMT) yang beralamat di Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Tengah Jl. Willem AS No. 09, Palangka Raya buka setiap hari Senin sampai Jumat mulai pukul 08.00 sampai jam 15.30 WIB.

(Hardi/Beritasampit.co.id)