Babinsa Koramil 1015-08/Mbk Menghadiri Forum Musrenbangdes

SAMPIT – Babinsa Koramil 1015-08/Mbk Sertu Irfandi menghadiri kegiatan Musrenbangdes tingkat Kelurahan tahun 2022 di Kel.Mb Hilir Kec.Mb Ketapang, Kamis (17/12).

TNI melalui Satuan Komando Kewilayahan (Koramil) adalah salah satu pendukung program percepatan pembngunan di desa sesuai tugas pokok selain perang yaitu membantu tugas pemerintah daerah sampai tingkat desa. Membantu Pemda dalam bidang pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Bentuk kegiatan TNI dalam rangka pembangunan di desa merupakan bentuk perwujudan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Karena sesuai jati diri TNI diantaranya adalah sebagai tentara rakyat.

BACA JUGA:   Danposramil 1015-10/Kbs Turut Menghadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid

“Kekuatan rakyat sama dengan kekuatan TNI, sesuai dengan semboyan TNI “Bersama Rakyat TNI Kuat”. Demikian dengan harapan TNI terus berjuang berusaha membantu mewujudkan cita-cita Nasinonal bangsa Indonesia yaitu masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera berdasarkan Pancasila,” Ujar Babinsa Koramil 1015-08/Mbk Sertu Irfandi.

Kegiatan Musrenbang adalah forum musyawarah tahunan yang dilaksanakan secara partisipasi untuk menyepakati rencana kegiatan tahun anggaran yang berjalan sesuai dengan tingkatannya. Tujuan diadakannya Musrenbang yaitu untuk menampung dan menetapkan kegiatan prioritas sesuai kebutuhan masyarakat yang diperoleh dari musyawarah perencanaan yang sesuai dengan tingkatan dibawahnya serta menetapkan kegiatan yang dibiayai melalui ADD maupun sumber pendanaan lainnya.

BACA JUGA:   Pangdam XII/TPR Tinjau Penyiapan Lahan Food Estate Komoditi Singkong di Gunung Mas

Dalam kegiatan musrenbang ini dibahas mengenai rencana pembangunan untuk THN 2022 dengan meminta pendapat dan masukan dari peserta Musrenbag. Turut hadir Lurah MB Hilir Maya Lestari S,STP, Sekcam MB Ketapang Bpk M. Huzaifah, Babinsa Sertu Irfandi, Babinkamtibmas Bripka Sirwo, Tokoh agama, Tomas, Ketua RT/RW MB Hilir, Staf Kelurahan. (rls)