Polres Kotim Gelar Apel Operasi Lilin 2020 Jelang Natal dan Tahun Baru

PENYEMATAN PITA : IST/BERITA SAMPIT - Kapolres Kotim AKBP Abdoel Haris Jakin saat memasangkan pita tanda operasi Lilin Jelang Natal dan Tahun Baru 2021.

SAMPIT – Menjelang akhir tahun 2020 Jajaran Kepolisian Resor Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengelar Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Lilin Tahun 2020 di Mapolres setempat, Senin 21 Desember 2020, yang dipimpin Kapolres Kotim AKBP Abdul Haris Jakin.

Pada tahun ini Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2020 bertajuk “Melalui Apel Gelar Pasukan Lilin 2020 Kita Tingkatkan Sinergi Polri dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 Ditengah Pandemi Covid-19”.

Dalam amanat tertulis Kapolri Jendral Idham Azis yang dibacakan Kapolres Kotim AKBP Abdul Haris Jakin menekankan, bahwa operasi lilin merupakan operasi terpusat yang digelar mulai tanggal 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021.

BACA JUGA:   Dewan Beri Warning Perusahaan Jangan Sampai Buka Lahan Baru

Operasi ini bersifat terbuka dalam upaya pemeliharaan keamanan, yang mengedepankan kegiatan pencegahan, dengan didukung deteksi dini dan penegakan hukum. Adapun sasaran utama dari operasi ini adalah mewujudkan Kamtibmas yang kondusif dalam rangkaian ibadah natal dan tahun baru, serta menurunkan jumlah fatalitas korban kecelakaan dan memutus rantai penyebaran Covid-19.

Dalam pelaksanaan di lapangan nantinya akan lebih mengutamakan upaya preemtif dan preventif, yang tentunya tetap mengedepankan sisi humanis, agar natal dan tahun baru bisa dilakasanakan dengan lebih aman dan lancar.

Sementara itu terkait dengan masih merambahnya Covid-19, Kapolri kata Abdoel  Haris Jakin menginstruksikan kepada seluruh personel yang terlibat dalam operasi agar lebih waspada, dan tidak boleh lengah, jangan sampai natal dan tahun baru menciptakan klaster baru penyebarannya Covid-19.

BACA JUGA:   Bima Santoso : Retribusi Parkir Harus Mampu Tekan Pendapatan Daerah

“Didalam pengamanan ini tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa, sehingga membuat kita cenderung lengah dan lalai, serta kurang waspada terhadap dinamika perkembangan masyarakat apalagi dimasa pendemi Covid-19 ini. Maka dari itu kita harus lebih peduli dan tetap waspada dalam menghadapi berbagai potensi ancaman, baik itu terhadap Kamtibmas, maupun ancaman Covid-19,” ungkapnya.

Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Lilin Tahun 2020 yang digelar di Mapolres Kotim diikuti oleh semua PJU dan Anggota Polres juga dihadiri Jajaran TNI, Satpol PP, Dishub dan para undangan. Selama kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar yang ditandai dengan penyematan pita tanda operasi. (im/beritasampit.co.id).