Jaga Situasi Aman, Kodim Palangka Raya Gelar Patroli Natal dan Tahun Baru

PALANGKA RAYA – Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kota Palangka Raya dalam rangka perayaan Natal 2020 dan menyongsong Tahun Baru 2021, Kodim 1016/Plk melaksanakan patroli ke Gereja-Gereja serta obyek vital yang ada di wilayah Kota Palangka Raya. Jumat (25/12/20)

Patroli tersebut guna meciptakan rasa aman bagi umat kristiani yang sedang merayakan ibadah natal, serta mencegah timbulnya gangguan keamanan lainnya.

Dandim 1016/Plk Kolonel Inf I Gede Putra Yasa, S.IP menjelaskan bahwa kegiatan patroli yang dilakukan untuk menciptakan keamanan di wilayah Garnizun Palangka Raya, patroli dimulai Pagi, Sore dan Malam hari saat pelaksanaan Natal sampai menjelang pergantian tahun 2021, dan kali ini kita prioritaskan di obyek-obyek vital, serta gereja-gereja di wilayah Palangka Raya.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

“Untuk kegiatan patroli yang dimulai sore kemaren sampai hari ini diprioritaskan ke gereja-gereja untuk memberikan rasa aman terhadap umat Nasrani yang merayakan Natal,” ujar Kolonel Gede.

Lanjut Dandim, penekanan kepada anggota yang melaksanakan patroli, agar dalam menjalankan tugas selalu utamakan faktor keamanan personil, serta lakukan kegiatan patroli secara humanis dan persuasif.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

“Saya imbau kepada setiap anggota baik yang melaksanakan patroli, PAM di gereja serta yang menempati pos terpadu, supaya menjalankan tugas dengan sebaik baiknya, kita bantu Polri dalam menjaga Kamtibmas di kota Palangka Raya ini.” Tutup Dandim. (Pendim 1016/Plk)