Satgas Covid-19 Pantau Lokasi Wisata Air Hitam

IST/BERITA SAMPIT - Petugas saat melakukan pemantauan di lokasi wisata air hitam di Dermaga Kereng Bengkirai Kecamatan Sabangau

PALANGKA RAYA – Dalam suasana Natal, Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Palangka Raya kembali menggelar Patroli pendisiplinan dan sosialisasi Protokol Kesehatan (Prokes) di beberapa Gereja yang akan melaksanakan Perayaan Ibadah Natal, Jum’at 25 Desember 2020.

Kapolresta Palangka Raya, Polda Kalteng Kombes Pol Dwi Tungal Jaladri, melalui Perwira Pengendali (Padal) Satgas Ipda Ketut Pardiasa menuturkan, kegiatan tersebut dilakukan guna mencegah terjadinya pelanggaran Prokes yang dapat meimbulkan cluster baru penyebaran Covid-19.

BACA JUGA:   Duta Humas Polda Kalteng Imbau Masyarakat Gunakan Hak Pilih Sesuai Hati Nurani

“Selain menyambangi Gereja, kami juga menyambangi lokasi wisata air hitam di Dermaga Kereng Bengkirai Kecamatan Sabangau yang kerap ramai dikunjungi warga disaat situasi libur bersama seperti sekarang ini,” kata Padal Satgas Ipda Ketut Pardiasa.

Dilokasi tersebut, Tim menyampaikan imbauan kepada pengunjung maupun pengelola tempat wisata Kelompok Sadar Wisata ( Pokdarwis ) Kereng Bengkirai untuk senantiasa mematuhi Prokes dan menerapkan 4M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga Jarak dan menghindari Kerumunan.

BACA JUGA:   Polresta Gelar Patroli Skala Besar Dalam Pengamanan Natal dan Tahun Baru

“Siapkan juga tempat mencuci tangan beserta sabunnya di lokasi yang mudah dijangkau agar selalu dapat digunakan oleh setiap pengunjung yang datang,” ucapnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)