Gelar Muskom, KMHDI UPR Terus Berbenah Lahirkan Pemimpin Berkualitas dan Berintegritas

KEBERSAMAAN : ARIS/BERITA SAMPIT - Foto bersama Pengurus Komisariat KMHDI UPR dengan PD KMHDI Kalteng, PC KMHDI Kota Palangka Raya dan Peserta Muskom.

PALANGKA RAYA – Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Kota Palangka Raya telah sukses melaksanakan Musyawarah Komisariat (Muskom) Kesatuan Mahasiswa Hindu Darma Indonesia Universitas Palangkaraya (KMHDI UPR) yang Ke-II di Sekretariat KMHDI Kalteng Jalan G Obos VIII Kota Palangka Raya pada tanggal 16 Desember 2020 kemarin.

Kegiatan yang mengusung tema “Melalui Musyawarah Yang Ke-II komisariat KMHDI UPR Kita Wujudkan Pemimpin Yang Berintegritas dan Progresif Berlandaskan Jati Diri KMHDI” itu dibuka langsung oleh Ketua Pimpinan Daerah (PD) KMHDI Kalteng, Candra Wardana.

Dalam sambutannya, ia mengapresiasi dan mengaku bangga dengan terlaksananya kegiatan tersebut, karena hal itu menurutnya merupakan sebuah wujud keberhasilan PC KMHDI Kota Palangka Raya dalam menjaga roda perkaderan organisasi.

“Inilah bukti keberhasilan PC KMHDI Kota Palangka Raya dalam mempersiapkan kader terbaik yang berkualitas, dengan harapan bahwa ini terus dilakukan dan ditingkatkan lagi, tentu sebagai sebuah gebrakan untuk memperbesar sayap dan basis kader dari KMHDI itu sendiri,” ucapnya.

BACA JUGA:   Sempat Hilang 5 Hari, Yongki Ditemukan Tak Bernyawa

Dirinya juga menyampaikan ucapan selamat kepada saudara Sendi dan Reza Rifandi yang telah resmi mengemban amanah sebagai Koordinator dan Wakil Koordinator Komisariat KMHDI UPR yang baru.

“Semoga kalian nantinya mampu membawa Komisariat KMHDI UPR tumbuh dan berkembang menjadi lebih baik lagi serta menjadi wadah yang nyaman untuk bertukar pikiran dan bersilahturahmi bagi sesama kader atau organisasi lainnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Jonedi selaku Demisoner Koordinator Komisariat KMHDI UPR mengaku bangga dan senang melihat progres perkembangan organisasi yang mengalami peningkatan signifikan terutama dalam 1 tahun terakhir.

“Baru berusia 1 tahun namun progres dan kualitas kader yang dihasilkan sangat terasa meningkat terutama semenjak adanya komisariat di sana. Tentu ini tidak terlepas dari peran dan andil dari PC KMHDI kota Palangka Raya dan PD KMHDI Kalteng yang sudah memberikan bantuan baik moril dan materil,” ujarnya.

BACA JUGA:   Pindah Tugas, Pak Zul Bangga Bersahabat Dengan Awak Media

Dirinya juga menambahkan jika generasi muda Hindu dari waktu ke waktu semakin menunjukkan kuantitas dan kualitas yang baik kepada publik secara luas. “Saya melihat generasi muda Hindu semakin hari semakin maju dan mulai menunjukan kualitasnya, terutama kader KMHDI yang begitu progresif dalam ikut andil memajukan umat kita terutama di Kalteng,” ujarnya bangga.

Disisi lain, Betto selaku Ketua Pimpinan Cabang (PC) KMHDI Kota Palangka Raya juga mengapresiasi kinerja Pengurus Komisariat KMHDI UPR sebelumnya selama satu periode kepengurusan yang ada.

“Saya berterimakasih kepada pengurus sebelumnya, karena berkat kalian organisasi ini tetap eksis dan bertahan hingga sekarang. Semoga melalui Musyawarah Ke-II Komisariat KMHDI UPR ini dapat melahirkan pemimpin-pemimpin yang berkualitas dan berintegritas sesuai dengan jati diri KMHDI,” tutupnya. (Aris/beritasampit.co.id).