Rakerda Ke-XI PD KMHDI Kalteng Lahirkan Rancangan Pengembangan Organisasi di Tengah Pandemi

FOTO BERSAMA : ARIS/BERITA SAMPIT - PD KMHDI Kalteng saat berfoto bersama usai melaksanakan Rakerda Ke-XI.

PALANGKA RAYA – Pimpinan Daerah Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PD KMHDI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Ke-XI di Sekretariat KMHDI Kalteng Jalan G Obos VIII pada Sabtu, 26 Desember 2020 kemarin.

Diketahui kegiatan itu merupakan forum untuk merancang pola gerakan organisasi satu periode kedepan. Mulai dari pogram kerja jangka panjang hingga program kerja jangka pendek, namun yang tetap berlandaskan pada Garis Besar Program Kerja (GBPK) Pimpinan Daerah KMHDI Kalteng itu sendiri.

BACA JUGA:   Gunakan Sandal dan Sarung, Sekda Kalteng Lepas Rombongan Tenaga Medis Ke Kalsel

Kegiatan yang mengusung tema “Tingkatkan Kualitas Kaderisasi dan Kebijakan Strategis Dengan Program Kerja Terstruktur dan Tersistematis” itu dibuka secara langsung oleh Ketua PD KMHDI Kalteng, Candra Wardana.

Ia menyampaikan dalam sambutannya jika penyusunan rancangan progran kerja harus berpedoman pada GBPK yang sudah di tetapkan pada Lokasabha Ke-XI Musyawarah Daerah (Musda) PD KMHDI Kalteng.

“Untuk ketua biro dan anggotanya untuk lebih memperhatikan GBPK agar ada sinkronisasi antara program kerja dan outputnya sehingga lebih arah organisasi ini lebih terarah dan tersistematis,” ungkap Candra.

BACA JUGA:   Wali Kota Palangka Raya Launching Surat Edaran Terbaru Penanganan Covid-19

Candra juga berharap bahwa program kerja yang telah disusun mampu direalisasikan sesuai target dan output yang dirancang. “Dalam upaya meningkatkan kualitas kader maka harus tersusun prokernya, itu untuk mengembangkan organisasi KMHDI Kalteng ke depan agar semakin maju dan berkembang terlebih di tengah pandemi seperti ini,” tutupnya. (Aris/beritasampit.co.id).