Si-Komos Kodim 1014/Pbn Beraksi Ditengah Pandemi COVID 19

PANGKALAN BUN – Kendaraan Si-Komos (Sarana Interaksi Komunikasi Sosial) milik Kodim 1014/Pangkalan Bun sudah beroperasi berkeliling ke desa – desa yang ada diwilayah Kodim 1014/Pangkalan Bun. Kali ini Si-Komos berkunjung ke Desa Sungai Tendang Kecamatan Kumai. Jum’at (1/1).

Tujuan Si-Komos berkeliling ke desa – desa yaitu untuk mengajak dan menggugah gairah anak – anak untuk senang membaca terlebih pada masa Pandemi Covid-19 saat ini yang mana sekarang anak – anak melaksanakan kegiatan belajar mengajar dengan sistem Online, sesuai penyampaian Babinsa Koramil 1014-02/Kumai Serda Aldi.

BACA JUGA:   Pastikan Malam Tahun Baru Aman, Dandim 1014/Pbn Patroli Gabungan

“Pada masa pandemi yang saat ini kita alami adalah waktu yang sangat pas untuk Si-Komos terjun langsung ke desa – desa, karna anak – anak sekarang melaksanakan kegiatan belajar dengan sistem online jadi dengan datangnya Si-Komos diharapkan dapat menggugah semangat untuk membaca kembali,” kata Aldi.

“Kami pun selaku pengurus Desa sangat senang dengan datangnnya Si-Komos ke desa kami, anak – anak pun turut senang karna bisa membaca buku – buku pengetahuan kembali”, ungkap Kepala Desa Sungai Tendang, Lamri

BACA JUGA:   Kodim 1013/Mtw dan BRI Gowes Bareng Sambil Berbagi

“Kita datangkan Si-Komos ke desa Sungai Tendang salah satu tujuannya untuk membangkitkan kembali semangat membaca anak – anak dengan buku – buku pengetahuan yang kami miliki,” tambah Danramil 1014-02/Kumai Kapten Arm Ahmad Zubaidi. (Rls)