Wujudkan Kemandirian Pangan, Serka Haryadi Lakukan ini

PANGKALAN BUN – Sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Serka Haryadi, Babinsa Koramil 1014 – 05/Pangakalan Banteng dalam kesehariannya di Desa Binaan melaksanakan Komunikasi Sosial.

Salah satunya dengan turun langsung ke lahan petani sayuran di Desa Amin Jaya Kecamatan Pangakalan Banteng, Kabupaten Kotawaringin Barat, selain memantau langsung dan memastikan ketersediaan kebutuhan pangan di wilayahnya, dirinya juga mensuport para petani agar dapat mencapai hasil yang maksimal.

“Kita harus terjun ke masyarakat untuk memberikan motivasi dan pemahaman kaitan dengan pertanian, meyakinkan kepada para petani, bahwa pangan itu sangat penting dan selalu dibutuhkan oleh masyarakat, tidak akan ada habisnya kebutuhan akan pangan dari hasil pertanian,” kata Serka Haryadi, (03/01/2021).

BACA JUGA:   Koramil 1015-04/Tbs Pastikan Logistik Pilkada Aman

“Kalau bicara kebutuhan pangan di wilayah Kecamatan Pangakalan Banteng ini dari jenis sayuran khususnya belum tercukupi atau masih sangat kurang karena mayoritas lahan disini ditanami kelapa sawit. Justru potensi-potensi yang ada ini harus terus dikembangkan, karena menjadi sentra pertanian bukan hal mudah, tapi juga bukan hal sulit tergantung dari komitmen kita bersama,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Kodim 1011/ Klk Tegakkan Prokes

Disela kunjungannya ke Petani, Serka Haryadi juga tak lupa menghimbau kepada masyarakat untuk tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan.

” Apapun kegiatannya, apalagi berada di luar ruangan seperti ini, saya harap semuanya bisa mengikuti protokol kesehatan agar terhindar dari penularan Covid – 19,” ucapnya. (Rls)