Peringati Ultah ke 48, 24 Kader PPP Dapatkan Pelatihan Kepemimpinan

ANNAS/BERITASAMPIT - Suasana Tasyukuran dan LKKD, di aula kantor PC NU Katingan. Selasa 5 Januari 2020.

KASONGAN – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Katingan gelar Tasyakuran Hari Ulang Tahun ke 48 dan sekaligus Latihan Kepemimpinan Kader Dasar (LKKD), di aula kantor Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Katingan, Selasa 5 Januari 2020.

Kegiatan yang diikuti peserta sebanyak 24 orang dari perwakilan kecamatan di Kabupaten Katingan tersebut dibuka oleh Bupati Katingan Sakariyas, melalui Asisten II Setda Katingan Ahmad Rubama.

Turut hadir juga Ketua DPRD Katingan Marwan Susanto, Ketua DPW PPP Kalimantan Tengah, Ketua DPC PPP Katingan, Perwakilan Polres Katingan, serta tamu undangan yang hadir.

Dalam kesempatan tersebut, Asisten II Setda Katingan Ahmad Rubama, berharap di usia PPP yang ke 48 tahun ini sekaligus pelaksanaan LKKD, tentunya akan lahir kader-kader yang terbaik dalam kancah perpolitikan secara umum di Indonesia dan secara khusus agar bisa mendukung percepatan pembangunan di Kabupaten Katingan berbasis ke-Islaman.

“Sehingga kader-kader ini nantinya bisa ber akhlak baik, sehat, dan maju dalam membantu mendukung percepatan pembangunan di daerah. Tidak hanya partai ini saja, namun kita juga mengharapkan pada partai politik lain agar bisa membawa masyarakat Kabupaten katingan yang lebih baik sesuai dengan kiprah masing-masing untuk bisa maju, sejahtera, tentram dan dapat dilihat dari kancah-kancah nasional dan internasional,” jelas.

BACA JUGA:   Gedung Sekretariat LPT-IK Katingan Diapresiasi, Parada : Mewah dan Megah

Lanjutnya, pembangunan itu tidak hanya fisik saja melainkan secara metal, spritual tentu penting dalam melaksanakan kegiatan Berbangsa dan Bernegara.

“Semoga PPP ini bisa mempunyai andil yang sangat besar dalam pembangunan, karena pendidikan politik seperti LKKD sangat diperlukan oleh Masyarakat dalam berbangsa dan bernegara,” pungkasnya.

Sementara, Ketua DPW PPP Kalteng, H Awaludin Noor, menyampaikan pada momentum hari ulang tahun ke 48 PPP ini semua kader diharapkan bersama-bersama mendoakan para pejuang dan pengurus yang  telah mendahului.

Kemudian, menurutnya kegiatan LKKD salah satu program kaderisasi di tingkat cabang dan sebagai kebutuhan dan kewajiban untuk regenerasi kader khususnya DPC PPP Katingan.

“Kita berharap saat LKKD ini nantinya tidak hanya berdiskusi pada materi pendidikan dan keislaman dalam bernegara dan berpolitik saja. Tentu diharapkan juga nanti diisi tentang bagaimana bermedia sosial yang baik dan benar, materi tentang kewirausahaan. Jadi seorang politik belum tentu harus menjadi anggota legislatif, tetapi kita harus bisa berwirausaha dan lain sebagainya,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Tahun 2021, Ada 46 Desa di Katingan akan Pilkades

Ditempat yang sama Ketua DPC PPP Katingan, H Hanafi, melaporkan 24 peserta LKKD berasal dari beberapa kecamatan dan desa terdekat yaitu dari Kasongan Lama, Hampalit, Buntut Bali, Dahian Tunggal, Petak Bahandang, Tumbang Runen. Sehingga dengan situasi pandemi Covid-19 peserta dari kecamatan terjauh belum dapat hadir.

Lanjutnya menambahkan, pada selasa 5 Januari 2021 bertepatan dengan 21 Jumadil awal 1422 Hijriyah adalah hari yang berbahagia bagi warga PPP. Diusia partai yang telah hampir setengah abad, partai warisan ulama ini masih eksis dalam menjaga keutuhan NKRI.

“Di Kabupaten Katingan, semangat untuk membesarkan PPP pun saya pastikan sangat menggelora. Kedepan pembinaan pada organisasi sayap partai Gerakan Pemuda Ka’bah dan Angkatan Muda Ka’bah menjadi perhatian dan prioritas. Dan organisasi ini kita proyeksikan sebagai pendulang peningkatan perolehan suara PPP pada pemilu 2024,” tegas H Hanafi.

(Annas/beritasampit.co.id)