Ketum KONI Kalteng Ajak Masyarakat Selalu Jaga Kesehatan dan Tingkatkan Olahraga

IST/BERITA SAMPIT - Ketua Umum KONI Kalteng Eddy Raya Samsuri saat bermain sepak bola bersama Muspikab dan pecinta sepakbola di Stadion Batuah, Buntok.

BUNTOK – Pada Minggu Pertama awal tahun 2021, Ketua Umum (Ketum) KONI Kalteng Eddy Raya Samsuri mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan olahraga di Kalteng. Untuk itu perlu terus menjaga kondisi fisik dan berolahraga ditengah situasi pandemi Covid-19 saat ini.

Eddy Raya yang juga seorang Bupati Barito Selatan ini mengawali kegiatan dengan bermain sepakbola bersama Muspikab dan pecinta sepakbola, club lokal Persewa Wayun FC.

Eddy Raya ikut tim All Star Persatuan Sepak Bola Buntok Kota (PSBK), yang dilaksanakan di Stadion Batuah, Buntok, Selasa 5 Januari 2021 sore. Dari hasil pertandingan itu, tim PSBK Buntok berhasil mengalahkan Persewa Wayun FC dengan skor 4-1. Ketum KONI Kalteng yang juga menyiapkan kesiapan menghadapi PON Papua tersebut mencetak dua gol.

BACA JUGA:   Ini Faktor Penyebab Naiknya Harga Cabai

Dalam kegiatan yang dilakukan secara protokol kesehatan (prokes) itu, Eddy Raya yang didapuk sebagai kapten tim bersama Kapolres dan Forkopimda lainnya, mampu mengatur ritme jalanya pertandingan, meskipun beberapa kali peluang banyak terbuang. Dari hasil pertandingan persahabatan itu, tim PSBK Buntok mampu mengendalikan pertandingan dua babak tersebut dengan hasil skor 4-1.

“Mengawali tahun 2021 ini, tentu kita ingin dapat meningkatkan olahraga di Kalteng serta menjaga kesehatan. Pertandingan sepakbola persahabatan ini juga sebagai ajang silaturrahim antar forkopimda. Mohon doanya semoga PON Papua nantinya juga KONI Kalteng dapat memperbaiki prestasi dan maksimal untuk membawa nama daerah di nasional,” kata Eddy Raya.

BACA JUGA:   Polisi Kembali Semprotkan Cairan Disinfektan di Area Perkantoran

Untuk kesiapan PON, tambah Eddy Raya, pengurus KONI sudah mulai melakukan berbagai kesiapan dan segera melakukan try out atau Pelatda guna peningkatan atlet untuk kesiapan menghadapi PON di Papua.

“Mohon doa dan dukungan semua masyarakat serta juga pemerintah, KONI Kalteng dapat memberikan terbaik, terkhusus untuk olahraga di Kalteng semakin baik lagi kedepannya,” ucapnya. (Hardi/beritasampit.co.id).