Dewan Minta Pemerintah Daerah Berikan Perhatian Khusus Pada Objek Wisata

IST/BERITA SAMPIT - Sekretaris Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, Kuwu Senilawati.

PALANGKA RAYA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) akan berkonsentrasi pada bidang pariwisata dan melakukan renovasi beberapa cakar budaya.

Hal itu disampaikan Sekretaris Komisi III DPRD Provinsi Kalteng Kuwu Senilawati, di Ruangan Komisi III DPRD Provinsi Kalteng, Kamis 7 Januari 2021. Kata dia, pada tahun 2021 ini ada beberapa rumah cagar budaya seperti Huma Betang yang akan direnovasi beserta peningkatan kualitas wisata oleh Dinas Kebudayaan dan Pendidikan.

BACA JUGA:   Bhabinkamtibmas Polsek Hanau Hadiri Dialog Tematik II FKS di Desa Derangga

“Kita akan melakukan salah satu dan peningkatan Pendapat Asli Daerah (PAD) yang bisa dilakukan, kalau pariwisata itu sudah berjalan, efek dominonya itu sangat besar, satu objek wisata itu bisa efek dominonya berperiode di situ,” ujar Kuwu Senilawati.

Legislator Partai Gerindra ini menyampaikan, bahwa ada beberapa efek domino dari pariwisata yang bisa menghidupkan ekonomi UMKM berskala kecil di daerah. Artinya, menurut dia, Pemerintah Daerah dalam hal ini yang punya objek wisata di kabupaten dan kota, betul-betul memberikan perhatian yang khusus dalam peningkatan pariwisata.

BACA JUGA:   Dinkes Kalteng Distribusikan APD Untuk Petugas Vaksinasi di Rumah Sakit Bhayangkara

“Seperti fasilitas pariwisatanya itu sendiri kita selalu mendorong dan memberikan pemantauan, vital aplikasi kita kepada objek-objek wisata yang memang akan menjadi andalan dari daerah tersebut,” tutur Kuwu Senilawati. (M.Slh/beritasampit.co.id).