PKK Kobar Ukir Prestasi di Tengah Pandemi Covid-19

IST/BERITA SAMPIT - TP PKK Kobar foto bersama sambil memperluhatkan sejumlah piala atas prestasi yang diraihnya.

PANGKALAN BUN – Meski saat ini Kabupaten Kobar masih zona merah namun hal itu bukan suatu hambatan bagi Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kotawaringin Barat dalam mengukir prestasi. Hal itu terbukti TP PKK Kobar berhasil meraih sejumlah prestasi di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

Ketua TP PKK Kobar Ny Mina Irawati Ahmadi Riansyah mengatakan, meski saat ini Kobar masih berstatus zona merah Covid-19, namun TP PKK Kobar tetap semangat berbuat bagi masyarakat.

“Alhamdulillah pada lomba 10 program pokok PKK tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2020 , Kobar paling banyak meraih juara, hal ini berkat dukungan TP PKK baik Kecamatan hingga desa, dan meski Pandemi Covid-19 masih terjadi, kami tetap melakukan pembinaan melalui video conference, ” Katanya. Jumat, 8 Januari 2021.

BACA JUGA:   Pj Bupati Kobar Serahkan LKPD, H. Budi Santosa Sudarmadi: Wajib Dilaksanakan Seluruh Pemerintah Daerah

Istri Wakil Bupati Kobar juga menambahkan, di tahun 2020 TP PKK Kobar juga meraih penghargaan sebagai bunda PAUD terbaik, penghargaan yang di raih merupakan acuan untuk lebih banyak berbuat dan berkarya bagi masyarakat.

“Prestasi yang kita raih justru membuat kami lebih bersemangat dalam menjalankan tugas pokok TP PKK di tengah masyarakat, apalagi di tengah Pandemi Covid-19 ini, melalui 10 program pokok PKK, masyarakat bisa berbuat untuk bertahan hidup,” ujar Mina Irawati.

Mina juga menambahkan, prestasi yang di raih TP PKK Kobar di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah meliputi, Lomba Kategori Tata Terbit administrasi, TP PKK kobar berhasil meraih pelaksanaan terbaik ke dua, lomba ini di ikuti oleh TP PKK Kelurahan Baru Kecamatan Arut Selatan.

BACA JUGA:   Polisi Berhasil Ungkap Kasus Penipuan Skincare Bodong, Owner CV. Sega Arunika Berkah Kini Dipenjara

Selain itu, untuk lomba kategori kelompok pola asuh anak dan remaja dengan penuh cinta dan kasih sayang dalam keluarga, TP PKK kobar berhasil meraih prestasi sebagai pelaksanaan terbaik ke 3, yang di Wakilkan oleh TP PKK desa Kumpai Batu Atas Kecamatan Arut Selatan.

Untuk lomba kategori UP2K/PKK, TP PKK kobar berhasil meraih prestasi sebagai pelaksana terbaik ke 1, yang di Wakil oleh TP PKK desa Sungai melawen Kecamatan Pangkalan Lada. Dan untuk lomba Kategori pemanfaatan halaman pekarangan, TP PKK kobar berhasil meraih predikat terbaik ke 2, kegiatan ini di Wakilkan oleh TP PKK desa Pandu Sanjaya Kecamatan Pangkalan Lada.

(man/beritasampit.co.id).