Polresta Palangka Raya Perketat Penjagaan Penyimpanan Vaksin Covid-19

IST/BERITA SAMPIT - Petugas kepolisian saat penjagaan di gudang penyimpanan vaksin Covid-19.

PALANGKA RAYA – Polresta Palangka Raya, meningkatkan pengamanan vaksin Covid-19 sinovac gelombang dua di gudang milik Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, Senin 11 Januari 2021. Gudang yang terletak di jalan Jalak IV ini akan menampung dengan total 4.400 botol yang dimasukkan kedalam lemari pendingin bersuhu 3,4 dejarat celcius.

Kabag Ops Polresta Palangka Raya Kompol Hemat Siburian, mengatakan personel kepolisian sudah dilibatkan dalam pengamanan mulai dari titik penjemputan di Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng hingga personel yang berjaga 1×24 jam di gudang farmasi milik Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya.

BACA JUGA:   Dewan Minta Dinas Kesehatan Pantau Program Kesehatan Inti Sebelum Covid-19

“Kami mengantisipasi adanya oknum yang berniat mengganggu kamtibmas di sekitaran gudang karena vaksin ini berkaitan dengan keselamatan nyawa manusia,” kata Kabag Ops Polresta Palangka Raya Kompol Hemat Siburian.

Ia menambahkan walaupun vaksin telah tiba di Kota Palangka Raya, kepolisian tetap memberikan imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan. (Hardi/beritasampit.co.id).