Focus Grub Discussion (FGD) Sebagai Wadah Polres Seruyan Meredam Konflik Sosial 

KUALA PEMBUANG – Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, didampingi Kasat Binmas AKP Wawan Aryanan dan anggota Binmas melaksanakan kegiatan Focus Grub Discussion (FGD) di Aula Pemda Kabupaten Seruyan, Selasa 12 Januari 2021.

Kegiatan FGD ini menghadirkan narasumber Wakil Ketua I DPRD Bambang Yantoko, Bupati Seruyan Yulhaidir, Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, dan Kasat Intelkam AKP Masriwiyono.

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono mengatakan, pihaknya telah memetakan permasalahan konflik sosial yang ada di masyarakat, sehingga diharapkan dapat diselesaikan secepatnya.

BACA JUGA:   Satlantas Polres Seruyan Imbau Pengendara Biasakan Klik Helm

“Polri selaku alat penegak hukum, pelindung dan pengayom serta pelayan masyarakat senantiasa dituntut dapat menanggulangi setiap gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya peran aktif kegiatan akselarasi dalam hal meningkatkan kebersamaan untuk menggali permasalahan-permasalahan sosial di masyarakat yang belum diselesaikan dapat berdampak kepada ganguan Kamtibmas,” katanya.

Sementara itu, Kasat Intelkam AKP Masriwiyono menambahkan bahwa, FGD ini dapat memecahkan permasalah konflik sosial dengan mediasi dari masing-masing pihak, baik secara tertulis sehingga sesuai prosedur dan terarah dalam menyelesaikan permasalahan.

BACA JUGA:   Cegah Covid-19, Polsek Hanau Sosialisasi Maklumat Kapolri

Hal senada juga disampaikan oleh Kasat Binmas AKP Wawan Aryana, dia berharap masyarakat khususnya dapat memahami dan mengerti pentingnya menjaga kerukunan antar masyarakat dan taat hukum agar lingkungan tetap kondusif dan terciptanya Sitkamtibmas yang aman dan tentram di lingkungannya.

“Masyarakat dapat memahami bahwa Kepolisian secara umum dan khususnya Sat Binmas Polres Seruyan adalah bagian dari masyarakat sehingga perlu adanya kerja sama dan peran serta masyarakat dalam menjaga kerukunan antar mayarakat dan Sitkamtibmas di wilayah masing-masing,” pungkasnya.